Home » » Tips Internetan Murah Via HP Lokal

Tips Internetan Murah Via HP Lokal

Written By Unknown on Jumat, 04 Februari 2011 | 19.22

Untuk keperluan koneksi Internet, HP lokal pada umumnya hanya menyediakan jalur GPRS (General Packet Radio Service). Basaran tarifnya hanya berdasarkan volume penggunaan atau besaran data/muatan/byte yang dikirim atau diterima, tanpa mempersoalkan durasi. Semakin besar byte yang Anda terima atau tampilkan di layar ponsel Anda, makin besar pula pulsa yang terkuras.
Nah, kalau mau menggunakan ponsel/HP lokal untuk internetan tanpa menguras terlalu banyak pulsa, tips berikut ini sedikit banyak akan membantu penghematan pulsa Anda.


"SOLUSI UNTUK MENGATASI MASALAH BIAYA DAN WAKTU, SEKALIGUS MENIKMATI KENYAMANAN INTERNETAN DENGAN HP LOKAL"

  1. Gunakan Browser Yang Menggunakan Teknologi xHTML Daripada HTML. Apalagi jika Anda lebih memerlukan konten/data daripada gambar. Browsing HTML akan menampilkan halaman web dalam format full HTML, dan menawarkan kualitas tampilan lebih baik. Namun besaran datanya juka besar, sehingga menguras biaya GPRS Anda.
  2. Matikan Fungsi Penampil Gambar. Langkah ini akan mereduksi biaya GPRS, karena mengurangi besaran data yang akan Anda unduh. Tentu, cara ini hanya efektif jika Anda lebih mengutamkan konten/data daripada gambar atau kualitas tampilan halaman.
  3. Pilih GOOGLE. Jika default browser di ponsel tak bisa membawa Anda langsung ke halaman web tujuan Anda, masuk dulu ke google.com. Lalu ketik situs tujuan melalui search engine google. Langkah ini berpotensi mereduksi biaya GPRS Anda, karena data halaman biasanya sudah dikompresi menjadi lebih kecil.
  4. Kalau Ponsel Anda Menyediakan Browser Opera Mini, Silahkan Masuk ke GOOGLE.CO.ID Dulu. Dari sini, lakukan search melalui halaman Opera Mini. Maksudnya, masukkan kata kunci nama situs tujuan Anda di search engine GOOGLE, lalu tekan GO untuk menjalankan Opera Mini. Jika situs yang Anda ingin kunjungi sudah ada di halaman utama, silahkan KLIK untuk masuk di situs tersebut.
  5. Buat Bookmark. Bila Anda menyukai situs tertentu, maka lakukan bookmark. Langkah ini tidak hanya menghemat biaya tapi juga waktu browsing Anda, karena tidak harus melewati beberapa langkah untuk masuk ke situs yang Anda browsing.
"SEMOGA BERMANFAAT"
[BestPhone/100/Januari 2011]
        
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang