Home » » Heboh !! Laba-Laba Berwajah Manusia

Heboh !! Laba-Laba Berwajah Manusia

Written By Unknown on Kamis, 24 Februari 2011 | 13.28

Seekor laba-laba langka ditemukan di sebuah kawasan hutan lindung di Inggris baru-baru ini. Yang menghebohkan, di punggung laba-laba tersebut terukir wajah manusia yang mengerikan.
Serangga yang berbulu lebat itu tergolong sangat langka dan baru 41 ekor yang pernah terlihat di Inggris sejak tahun 1890. Meski terlihat mengerikan dengan wajah penuh bulu, hewan berkaki delapan tersebut tidak berbahay bagi manusia.
Makhluk dengan nama latin PHILODROMUS MARGARITATUS itu punya nama populer laba-laba kepiting lumut. Dinamai demikian karena biasanya ditemukan di lumut yang menempel di batang pohon. Tubuh laba-laba ini berkamuflase oleh lingkungan sekitarnya.
Postur laba-laba itu tidak terlalu besar, atau sebesar uang koin. Hewan itu hanya makan serangga kecil, seperti semut dan umumnya mengejar mangsa dengan kecepatan yang cukup tinggi.
"Ini yang pertama diketemukan di Dorset dalam 35 tahun terakhir," kata Mark Singleton, ilmuwan yang bekerja pada Taman Nasional RSPB di Arne, dekat Wareham, Dorset Inggris, Seperti dikutip Daily Mail, Rabu (23/2/2011).
"Ini sangat langka. Kalau saja ini burung, maka penontonnya akan banyak sekali. Tapi ini kebetulan bukan seekor burung. Ini cuma laba-laba dengan bagian perut yang membingungkan," katanya.
"Laba-laba ini kami temukan di kotak listrik, beberapa meter dari tempat kami bekerja. Kami senang sekali begitu menyadari temuan ini," kata Singleton.
Temuan ini agak aneh, karena laba-laba itu tidak tersebar merata di Inggris selatan dan Skotlandia utara sebelumnya. Meski begitu, laba-laba kepiting itu tersebar di Eropa Tengah dan Barat.
(Surya)
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang