Home » » MILLANE FERNANDEZ SERING DISANGKA BULE

MILLANE FERNANDEZ SERING DISANGKA BULE

Written By Ratiz On on Rabu, 09 April 2014 | 03.24


Hiburan - Penyanyi Millane Fernandez, 27 tahun, memang memiliki wajah blasteran. Gadis berdarah Jerman dan Indonesia ini pun sering dikira masyarakat tidak bisa berbicara bahasa Indonesia dengan lancar. Padahal Millane yang lahir di Jakarta ini sangat fasih berbahasa Indonesia dan tidak memiliki aksen bule yang terlalu kental.


Ternyata adik aktor Nino Fernandez ini pun pernah dikira tidak bisa berbahasa Indonesia ketika sedang di Jerman, negara asal ibunya. Ia bercerita saat itu dirinya sedang naik bus umum menuju kampus. Ternyata ada beberapa pemuda Indonesia yang sedang membicarakan dirinya dalam bahasa Indonesia tidak jauh dari tempat dia berdiri.


"Dia komen aku pakai bahasa Indonesia. Akhirnya aku nengok aja," katanya kepada Tempo pertengahan Maret 2014 lalu di Jakarta.


Tanpa basa-basi, Millane langsung menegur beberapa lelaki itu. "Aku bilang, kalau ngomong dijaga, ya. Jangan pikir enggak ada yang bisa ngomong bahasa Indonesia di sini. Selamat siang," katanya menegur lelaki yang membicarakan dirinya itu.

Bisa dibayangkan wajah para pemuda itu yang kaget melihat gadis yang mereka pikir bule Jerman asli menjawab dengan bahasa Indonesia fasih. "Katanya, 'aduh aku malu banget'," kata Millane tertawa mengingat pengalamannya itu.