Home » » KISAH MENGHARUKAN, WANITA YANG TAK MAU MELEPAS GAUN PENGANTINNYA

KISAH MENGHARUKAN, WANITA YANG TAK MAU MELEPAS GAUN PENGANTINNYA

Written By Ratiz On on Senin, 07 April 2014 | 21.37


Unik - Hari pernikahan adalah momen di mana dua insan saling mentautkan dua hati dan memasuki gerbang baru dalam babak kehidupan. Namun tak semua orang merasakan indahnya cinta dan pernikahan dengan jalan yang sama. Ada kalanya, Anda harus merasakan kegetiran sebelum menggenggam kebahagiaan itu.

Adalah seorang wanita bernama Xiang Junfeng yang sudah satu dekade selalu menggunakan gaun pernikahannya. Sejak ia menikah menggunakan gaun tersebut, ia tak mau lagi menggunakan pakaian yang lain. Ternyata apa yang dilakukan oleh wanita 47 tahun ini dilatarbelakangi masa lalu yang getir.


Xiang Junfeng bukan wanita merdeka di jamannya. Saat remaja, ia diculik oleh orang dan dijual pada pria tua. Junfeng dipaksa menikah dengan pria tersebut selama 15 tahun sebelum akhirnya berhasil kabur.

Junfeng tak pernah mengira ada babak yang tak diinginkannya dalam kehidupan ini. Setelah menikah dengan pria tua itu, ia diperlakukan sebagai budak. Xiang Junfeng berhasil melarikan diri setelah dirinya dibantu oleh seorang wanita di sana. Namun ternyata, wanita ini menyelamatkannya dua kali.

Selain menyelamatkan Xiang junfeng dari perbudakan, ia juga mempertemukan Junfeng dengan kakaknya yang pada akhirnya menjadi cinta sejati bagi Xiang Junfeng. Pria itu bernama Zhu Zhengliang yang membawa Junfeng mengenal cinta dan menikahinya pada tahun 2004.


Lepas dari jerat kegetiran hidup dan bertemu dengan sosok suami yang sangat penyayang, Xiang Junfeng begitu bahagia sampai ia tak mau menggunakan pakaian lain selain baju pengantinnya. "Aku membeli satu dan menjahit 3 lainnya," ujar wanita ini.

"Selama ini aku hanya mengenal penyiksaan dan pria-pria yang menindasku sampai aku tak mau mengenal pria lain. Akhirnya aku menemukan pria yang mengeluarkan aku dari cengkeraman kejahatan itu dan memperlakukan aku dengan sangat berbeda. Aku bahkan tak percaya dia mengatakan ingin menikahiku," cerita Junfeng yang kini tak pernah kehilangan senyumnya.

Di mata orang lain, mereka menganggap Xiang Junfeng aneh. Apalagi saat ia bekerja dengan menggunakan gaun pengantin. Namun hal tersebut tak mengganggu dirinya atau suaminya. Zhu Zhengliang sangat memahami dan telaten membantu istrinya keluar trauma masa lalunya. Jadi, ia memaklumi kalau memang hal tersebut bisa membuatnya bahagia, maka Zhengliang akan ikut bahagia.

Selalu ada pelangi dan mentari setelah hujan turun. Kini Xiang Junfeng telah menemukan kebahagiaannya dan cinta sejati yang menebus segala luka di masa lalu.