Home » » BARU JADI WNI, INI KALI PERTAMA ISTRI CANTIK YUSRIL IHZA MAHENDRA NYOBLOS

BARU JADI WNI, INI KALI PERTAMA ISTRI CANTIK YUSRIL IHZA MAHENDRA NYOBLOS

Written By Ratiz On on Rabu, 09 April 2014 | 21.52


Berita - Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menggunakan hak pilihnya dalam pemilu legislatif, Rabu 9 April 2014. Yusril mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) 004 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, bersama istri, Rika Kato Mahendra. Pemilu kali ini adalah pemilu pertama yang diikuiti Rika Kato sejak menjadi warga negara Indonesia.

Rika Kato Mahendra (kiri) saat mencoblos bareng Yusril

"Are you nervous (apakah kamu gugup)?" tanya Yusril. Meski ditanya Yusril dengan bahasa Inggris, istrinya menjawab dengan Bahasa Indonesia, "Enggak."

Rika Kato, wanita Jepang berusia 24 tahun yang menjadi istri Yusril

walau suaminya flamboyan, Rika merupakan sosok wanita yang santun khas wanita Jepang yang terpelajar

Saat mencoblos, Yusril mengenakan kemeja dan celana jins warna biru. Sementara itu, istrinya yang keturunan Jepang menggunakan baju terusan bermotif batik coklat. Mereka datang dengan mobil Mercedes Benz warna hitam. Tidak butuh waktu lama bagi Yusril dan istri untuk menunggu di TPS karena antrean pemilih saat itu hanya satu orang.

Setelah menikah dengan Yusril, Rika memeluk agama Islam

Rika, yang saat ini berusia 24 tahun, tidak terdaftar dalam daftar pemilih. Oleh karena itu, untuk mencoblos, ia mesti mendaftar terlebih dulu menggunakan kartu keluarga.

(Kompas, Republika, twitter dan berbagai sumber lain)