Home » » TIPS MEMILIH DURIAN YANG MANIS DAN LEZAT

TIPS MEMILIH DURIAN YANG MANIS DAN LEZAT

Written By Ratiz On on Minggu, 16 Maret 2014 | 14.48


Wah, sudah masuk musim durian nih Ladies ya. Di mana-mana kanan kiri pinggir jalan sudah banyak penjual yang menjajakan durian. Kalau Anda penggemar buah berduri yang satu ini, Vemale punya tips supaya Anda tidak kecewa setelah membeli buah durian. Apa saja sih?

Bentuk buah
Jangan memilih buah durian dengan bentuk bulat. Biasanya durian yang memiliki bentuk lebih unik dan tidak bulat memiliki daging isi yang tebal, manis, dan berbiji kecil.

Duri
Pilih buah durian yang berduri jarang, besar, dan agak tumpul. Durian yang memiliki duri seperti ini biasanya memiliki daging buah yang bagus. Selain itu, pasti Anda tak perlu susah-susah kan membukanya?

Kulit
Pilih buah durian yang memiliki kulit tanpa cacat. Cacat di sini maksudnya busuk atau ada lubang ulat. Kalau seperti ini bisa jadi buah dalamnya sudah rusak Ladies. Selain itu, jangan pula memilih durian yang kulitnya retak atau pecah. Retak ini bisa membuat udara masuk ke dalam buah sehingga rasa durian berubah menjadi asam atau tawar.

Aroma
Durian yang sudah matang bisa dideteksi dari aromanya. Durian matang akan mengeluarkan aroma yang kuat dan sedap. Kalau durian kurang berbau, bisa jadi durian belum matang atau matang karena karbitan atau diperam.

Mengguncang durian
Anda bisa meminta tolong si penjual atau melakukannya sendiri jika memakai sarung tangan. Guncang durian, kalau Anda merasakan getaran kecil, itu tandanya daging buah sudah kering dan matang. Kalau Anda tak merasakan apa-apa berarti daging buah lembab dan terlalu melekat pada dinding kulit dalam.

Memukul durian
Gunakan gagang pisau untuk memukul pelan durian. Durian yang bagus akan mengeluarkan bunyi buk..buk..buk seperti ada rongga di dalam.

Wah, selamat mencoba tips ini Ladies. Tapi ingat jangan banyak-banyak makan duriannya, nanti bisa kolesterol tinggi lho Ladies.