Home » » PANTAI SOGE, PERAWAN BARU DARI PACITAN

PANTAI SOGE, PERAWAN BARU DARI PACITAN

Written By Ratiz On on Sabtu, 29 Maret 2014 | 20.24


Pacitan - Pantai Soge menjadi bukti nyata keindahan Nusantara di Pacitan, Jawa Timur selain Pantai Klayar. Suasananya masih alami dan perawan, biru lautnya memesona untuk dinikmati, pemandangan sepanjang jalannya mencuri perhatian.

Berada di Desa Sidomulyo, Pacitan, dari Kota Pacitan mengarah ke timur, perjalanan ditempuh selama 2 jam perjalanan memakai motor atau mobil. Rutenya, Kota Pacitan-Kecamatan Tulakan-Kecamatan Ngadirojo-Pasar Lorok atau Pasar Wiyoro ada pertigaan ambil kiri ke arah PLTU atau Trenggalek, terus ambil ke kanan. (Dikutip dari : travel.detik.com)

Persiapkan diri karena sepanjang jalan akan ditemui beberapa pantai seperti Pantai Taman, Pantai Tawang, dan sampailah di Desa Sidomulyo. Sedangkan untuk retribusinya, sangat-sangat murah cukup dengan Rp 2.000 per motor, traveler sudah dapat menikmati keindahan Pantai Soge.



Tapi yang perlu dipersiapkan adalah bekal untuk energi si perut dan si kendaraan. Di lokasi ini tak ada warung camilan dan pom bensin. Diharapkan traveler mengisi persediaan di Kota Pacitan. Kalaupun ada hanya eceran dan itu berjarak dari yang satu ke yang lainnya sangat jauh.

Menuju lokasi Pantai Soge menurut saya diimbau jangan menggunakan transportasi umum. Karena sepengamatan saya tak pernah menjumpai kendaraan umum. Jadi, satu-satunya kendaraan adalah kendaraan pribadi baik itu sepeda ontel, roda dua ataupun roda empat.



Yang membuat terkesima adalah perjalanan menuju Pantai Soge. Jalan kiri-kanan dihiasi oleh lukisan nyata dari yang Maha Kuasa berupa tebing bebatuan, pepohonan, tanjakan ekstrem, lalu disambut turunan ekstrem, dan tikungan yang menantang. Sungguh sempurna untuk menikmati perjalanan menggunakan transportasi roda dua yang sensasinya sangat menantang.