Home » , » GUA TERBESAR DI DUNIA

GUA TERBESAR DI DUNIA

Written By Unknown on Sabtu, 15 Maret 2014 | 14.53


Gua Son Doong, Vietnam disebut sebagai gua terbesar di dunia. Cukup masuk akal, karena saking besarnya sanggup menampung gedung setinggi 40 lantai. Bayangkan, lebarnya lebih dari 200 meter, tinggi 150 meter dan panjangnya 9 kilometer.


Seperti dilansir apakabardunia.com, gua ini ditemukan oleh masyarakat setempat tahun 1991. Namun saat itu belum ada yang berani masuk karena jalan masuknya terlalu curam. Barulah pada 2009 petualang Inggris menjelajah ke dalamnya. Dan langsung terpesona dengan luasnya gua tersebut.


Gua Son Doong terletak di Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang. Son Doong adalah satu dari banyak gua yang terletak di taman nasional seluas 85.754 hektare ini, yang merupakan situs Warisan Dunia UNESCO.


Gua Son Doong saat ini akan dibuka untuk wisatawan. Seperti dilansir Huffington Post, Senin (9/9/2013) agen wisata Oxalis siap membawa wisatawan masuk hingga ke 80 meter bagian dalam gua.


Di hari pertama, wisatawan akan bermalam di Hand of Dog, sebuah stalakmit besar di dalam gua, yang bentuknya seperti tangan anjing. Kemudian, pengunjung akan melihat ke hutan di dalam gua, yang juga dihuni oleh monyet dan rubah.


Lorong gua serta sungai-sungai bawah tanah yang ada di dalam gua memberikan pengunjung sebuah pengalaman perjalanan menuju ke pusat bumi yang berbeda. Berminat? Kabarnya paket wisata tersebut ditawarkan seharga USD3000.
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang