Home » , » BILA INGIN BAHAGIA, TIDURLAH DENGAN LAMPU DIMATIKAN

BILA INGIN BAHAGIA, TIDURLAH DENGAN LAMPU DIMATIKAN

Written By Unknown on Minggu, 16 Maret 2014 | 15.30


Apa yang bisa membuat Anda bahagia? Makanan kah? baju baru kah?

Sebenarnya ada satu hal sederhana yang dapat membuat Anda bahagia tanpa Anda sadari. Dan hal tersebut sudah dibuktikan dalam sebuah penelitian di University of Toronto Scarborugh.

Menurut para ilmuwan, mengatur pencahayaan di kamar tidur dapat membuat Anda jauh lebih berbahagia. Tidur di ruangan menyala cenderung membuat Anda sulit tidur dan emosi jadi naik turun. Alhasil, Anda tidak akan merasa nyaman dan mengalami tekanan. Terangnya cahaya meningkatkan perasaan negatif dan menghambat kemampuan untuk berpikir jernih.

Ketika para profesor, seperti dilansir iVillage.com menempatkan para partisipan untuk bergabung dalam penelitian. Mereka membagi partisipan dalam dua ruangan yang berbeda saat tidur. Sebagian di ruangan gelap, sebagian lagi di ruangan terang. Dan setelah diminta meneliti bagaimana emosi mereka, ditemukan bahwa mereka yang tidur di dalam kondisi gelap jauh lebih merasa rileks dan nyaman. Emosi mereka stabil dan tidak mudah terganggu oleh kalimat-kalimat negatif sekalipun.

Alison Jing Xu, asisten profesor manajemen di UTSC juga menjelaskan bahwa efek cahaya terang pada sistem emosional memungkinkan menanggapi kalimat dengan cara negatif. Reaksi emosi jadi meningkat dari berbagai jenis stimulus.

Perasaan yang muncul ketika tidur dalam kondisi gelap adalah perasaan bahagia seperti saat Anda menerima bunga, cincin, cokelat, dan hadiah yang membuat mood meningkat.

Jadi, jika Anda ingin menambahkan kebahagiaan di dalam hidup Anda, matikan lampu kamar Anda dan tidurlah dengan nyaman di dalamnya. Keesokan pagi, Anda akan merasa lebih segar.
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang