Home » , , » EDDIES ADELIA TAK DITAHAN USAI DIPERIKSA SEBAGAI TERSANGKA TPPU

EDDIES ADELIA TAK DITAHAN USAI DIPERIKSA SEBAGAI TERSANGKA TPPU

Written By Ratiz On on Selasa, 11 Maret 2014 | 23.03

JAKARTA -- Selebriti Eddies Adelia menjalani pemeriksaan sebagai tersangka tindak pidana pencucian uang (TPPU), Jumat (7/3) siang hingga malam. Usai menjalani pemeriksaan yang berlangsung selama 10 jam lebih itu, penyidik tidak melakukan penahanan terhadap Eddies.


"Malam ini istirahat, Eddies bisa pulang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan, Jumat (7/3/2014).

Penyidik Subdit Sumber Daya Lingkungan (Sumdaling) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya mengakhiri pemeriksaan Eddies pada pukul 22.00 WIB tadi. Selama pemeriksaan, Eddies dicecar 50 pertanyaan oleh penyidik.

Sementara itu, Raditya selaku kuasa hukum Eddies mengungkapkan, kliennya mendapat pertanyaan penyidik soal aliran dana dari suami Eddies, Ferry Setiawan alias Ferry Ludwankara. Eddies tetap bersikukuh bahwa uang yang ditransfer ke rekeningnya oleh Ferry adalah nafkah dari suami ke istri.

Raditya menambahkan, kliennya tidak dilakukan penahanan oleh penyidik sehingga bisa kembali pulang.

"Tidak ada penahanan, Eddies diperbolehkan pulang oleh penyidik. Soal kenapa tidak ada penahanan silahkan dikonfirmasikan ke penyidik," ujar Raditya.

Di saat bersamaan, usai menjalani pemeriksaan, Eddies tidak banyak berkomentar. Ia mengaku, seluruh pertanyaan penyidik dijawabnya dengan tenang.

"Alhamdulilah pemeriksaan selesai. Saya bisa jawab pertanyaan dari penyidik dengan santai," ujar Eddies.

Eddies dan tim pengacaranya langsung pulang menggunakan mobil Kijang inova putih bernopol B 1984 KQG.