Home » , , , » SINGKAP PRIBADI SI DIA LEWAT GOLONGAN DARAHNYA

SINGKAP PRIBADI SI DIA LEWAT GOLONGAN DARAHNYA

Written By Ratiz On on Kamis, 27 Februari 2014 | 21.33


Penelitian tentang karakter yang dihubungkan dengan golongan darah seseorang telah dilakukan di Jepang sejak lima puluh tahun lalu. Adalah Masahiko Nomi, yang mengobservasi orang-orang berdasarkan golongan darahnya. Hasil risetnya dibahas dalam buku berjudul Touch My Heart, yang disusun oleh putranya, Toshihiko Nomi. Berikut beberapa contekannya, berguna untuk Anda yang ingin menyelami kepribadian si dia.

Golongan darah O
Pria bergolongan darah ini memiliki karakter yang khas. Enggan mengakui kesalahan dan tidak mau mengalah. Sedikit keras kepala dan tidak suka diatur. Tetapi sebenarnya ia bukan orang yang neko-neko, dan selalu berbicara atas nama fakta. Pemilik golongan darah ini juga sangat piawai merayu, dan mengumbar kata-kata manis.

Plus
Pemikirannya kuat. Orang yang asyik diajak berdiskusi dan memecahkan persoalan. Ia juga memiliki rasa cinta yang kuat. Ketika ia mencintai seseorang, dia akan total, apa pun akan dilakukan untuk membahagiakan pasangannya. Pribadinya hangat dan bersahabat. Cenderung tidak banyak bicara dan memiliki harga diri yang tinggi.

Minus
Saking percaya dirinya, terkadang ia tidak peduli dengan perasaan orang lain. Egonya mudah terusik. Ini yang membuat emosinya mudah meledak, suka memberontak dari suatu keadaan yang membuatnya tidak nyaman. Meski mungkin usianya sudah lewat kepala tiga, sikap kekanak-kanakannya masih sering muncul.

Golongan darah A
Pribadi yang menghormati aturan dan tata cara yang berlaku umum. Ia mudah khawatir terhadap keadaan sekeliling. Pesimistis terhadap masa depan dan pemikirannya mudah berubah. Tidak pernah merasa puas atas apa yang dimiliki saat ini.

Plus
Radarnya selalu jalan sehingga bukan orang yang mudah dibohongi. Serius dalam mengerjakan sesuatu dan menghargai kerja sama tim. Dalam berbicara cenderung berhati-hati, dewasa, dan bijaksana. Menyukai kebersihan, keteraturan, dan kerapian. Tipe yang terencana. Jadi, ketika dia memutuskan seseorang menjadi kekasihnya, maka itu sudah melalui perencanaan yang matang. Perasaannya juga halus dan sensitif terhadap kebutuhan pasangannya.

Minus
Ia terkadang merasa dirinya yang paling benar, meskipun mengakui kebenaran pendapat orang. Kalau ada sesuatu yang tidak berkenan di hatinya, ia akan ngambek berhari-hari. Ia sedikit keras kepala dan gampang curiga. Ia juga tak pandai mengambil keputusan. Meski untuk hal yang sederhana pun, ia butuh waktu untuk diproses sebelum diputuskan.

Golongan darah B
Menyukai kebebasan, tidak suka pembatasan. Fleksibel dan supel. Pola pikirnya praktis dan spesifik. Tipe multitasking. Ia bisa berkonsentrasi dalam banyak hal. Dalam satu waktu, ia bisa mengerjakan tugas kantor, menonton televisi, sekaligus makan. Ia selalu optimistis menghadapi masa depan. Sakit hatinya juga gampang disembuhkan.

Plus
Pembawaannya sederhana, supel, tetapi memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Hidupnya untuk pekerjaan dan masyarakat. Baginya pacar bukanlah prioritas. Gigih dan tekun mengejar mimpi. Ia kaya akan ide-ide cemerlang yang membuat orang banyak salut padanya. Tipe orang yang tenang dan tidak terburu-buru. Mudah diajak bicara.

Minus
Sikap dan perilakunya seringkali membuat orang menggelengkan kepala. Ia bisa melakukan sesuatu yang tak terpikirkan oleh orang lain. Ia gampang mengeluh tentang sesuatu. Pendiriannya tidak tegas, plinplan dan sering bimbang. Makanya ia selalu butuh orang lain untuk membantunya mengambil keputusan.

Golongan darah AB
Ia memiliki analisis cukup tajam terhadap setiap persoalan. Orangnya unik, sangat tertarik pada cerita fantasi dan dongeng. Pandai membina hubungan, tak heran ia memiliki jejaring yang luas. Ia gampang tersulut oleh hal-hal kecil. Ia juga memiliki konsentrasi tinggi, tapi tidak bisa mempertahankannya dalam waktu lama.

Plus
Kesetiaannya tak ada duanya. Ia bukan orang yang mudah memalingkan hatinya untuk wanita lain. Tidak suka melihat orang lain dalam kesulitan sehingga mudah mengulurkan bantuan. Tuntutannya lumayan tinggi. Ia memiliki segudang kriteria untuk calon pasangannya. Hobi dan bakatnya banyak. Ia efisien dan tanggap dalam mencium hal-hal yang dianggap penting atau menguntungkan dirinya.

Minus
Sayangnya, dia kurang gigih. Ini yang terkadang menghambat kemajuannya. Kurang suka dengan segala hal yang berisiko. Tidak terlalu suka dengan formalitas. Ia lebih suka diajak bermain outbound daripada mengikuti pernikahan teman. Punya "kepribadian ganda", itu sebabnya ia memiliki kemauan yang sulit ditebak. Ia juga terpaku pada rutinitas sehingga terkesan monoton dan kurang inisiatif. Selai itum ia suka mengkritik dan tanpa disadari sering menyakiti hati orang lain.