Home » , , , » CARA BASI UNTUK PENCURI DAN PERAYU ALEXA RANK

CARA BASI UNTUK PENCURI DAN PERAYU ALEXA RANK

Written By Ratiz On on Rabu, 11 September 2013 | 22.27

Suka atau tidak suka terpaksa juga buat postingan tentang Alexa, maklum Alexa mesin Bisnis yang suka dipuja dan dirayu,..gak beda dengan tante Alexa dipuji dikit lancar duitnya.


Buat yang pakar pasti males bacanya, tapi tidak apa yang penting godain alexa dulu,banyak sekali artikel di internet yang membahas tentang trik-trik menaikkan rangking website atau blog di Alexa. Tetapi mungkin tidak ada salahnya jika saya membahasnya sekali lagi, sekedar untuk menyegarkan ingatan Anda. Lagi pula banyak trik-trik yang sudah tidak efektif lagi untuk dilakukan.

Apa itu Alexa Rank ?

Alexa.com adalah sebuah layanan dari Amazon.com yang mengumpulkan informasi tentang website-website yang ada di internet. Salah satu informasi yang mereka kumpulkan adalah trafik yang diterima oleh sebuah website. Alexa memberi rangking atau peringkat website berdasarkan tinggi rendah trafik yang diterima oleh website tersebut.

Tidak seperti PageRank-nya google.com yang memberi rank antara 1 sampai dengan 10, Alexa memberi rangking mulai dari 1 sampai dengan puluhan juta, di mana website dengan rangking nomor 1 adalah website yang paling tinggi trafiknya.

Apa gunanya Alexa Rank ?

Nilai Alexa Rank digunakan oleh advertiser (pemasang iklan) untuk menilai harga space iklan di sebuah website. Bagi advertiser, trafik sangat penting, karena mereka butuh iklannya dilihat oleh banyak orang.

Misal sebuah website dengan rangking Alexa 1.000.000 mempunyai space iklan yang dijual. Sebuah perusahaan advertiser mungkin akan menawar space tersebut dengan harga $5/bulan. Sedangkan website lain dengan Alexa Rank 70.000, perusahaan advertiser yang sama mungkin akan menawar $1,750/bulan untuk space iklan yang sama.

Alexa Rank juga penting ketika Anda berniat untuk menjual website atau domain Anda. Dengan Alexa Rank yang baik, Anda memiliki posisi tawar yang lebih baik pula.

Jika blog Anda tidak memiliki space iklan untuk dijual, atau tidak ada hubungannya sama sekali dengan periklanan, dan Anda tidak berniat menjual domain Anda, maka Anda bisa mengabaikan Alexa Rank.

Sebenarnya saya juga tidak ada kepentingan dengan Alexa Rank. Bagi saya Alexa Rank sekedar ‘challenge’ saja. Saya merasa tertantang untuk menaikkan Alexa Rank blog ini.

Bagaimana Menaikkan Alexa Rank

Inilah jurus-jurus yang telah saya pelajari dan saya terapkan di blog ini :

Pasang Alexa Widget di blog Anda
Dengan adanya Alexa widget di blog Anda, maka jejak setiap pengunjung Anda bisa terekam di Alexa. Sehingga Alexa bisa mendapatkan data pengunjung website Anda dengan lebih akurat.

Download dan install Alexa toolbar di komputer Anda
Selain dari widget, Alexa mendapatkan data pengunjung dari Alexa toolbar yang mereka install di browser mereka. Oleh karena itu download dan install-lah Alexa toolbar di browser Anda. Kemudian kunjungilah blog Anda sehari sekali dengan browser yang telah terinstall Alexa toolbar tersebut.

Tulislah artikel tentang Alexa
Anda tentu senang jika ada website atau blog lain yang me-review blog Anda. Demikian juga Alexa. Inilah salah satu alasan saya menulis artikel ini Selain itu, dengan adanya artikel tentang Alexa, diharapkan pengunjung yang datang adalah pengunjung yang memiliki Alexa toolbar di browser mereka.

Content is king
Ini adalah semboyan lama yang masih sangat berlaku sampai dengan saat ini. Semakin banyak content, semakin besar kemungkinan Anda ditemukan oleh search engine, dengan demikian semakin banyak pengunjung yang datang ke blog Anda. Oleh karena itu rajin-rajinlah meng-update blog Anda dengan content yang berkualitas.