Home » , » BERIKAN TELUR PUYUH PADA SI KECIL AGAR KULITNYA SEHAT MULUS

BERIKAN TELUR PUYUH PADA SI KECIL AGAR KULITNYA SEHAT MULUS

Written By Ratiz On on Sabtu, 28 September 2013 | 14.22

Umumnya anak-anak gemar makan telur puyuh. Ukurannya yang mungil mudah dikunyah dan digenggam. Ternyata telur puyuh yang dikonsumsi anak-anak bisa membantu menjaga kesehatan kulit dan rambutnya.


Banyak orang tua menginginkan anaknya memiliki kulit sehat dan bersih. Karena itu banyak yang merawatnya sejak usia anak masih dini. Guna mencegah timbulnya ruam kulit dan jerawat yang bisa dialami anak-anak saat dewasa nanti.

Begitu juga dengan kesehatan rambutnya. Para orang tua cenderung menginginkan anaknya memiliki rambut yang tebal dan lebat tanpa harus pergi ke salon. Mereka juga ingin memberikan perawatan yang alami.

Seperti dijelaskan dalam situs www.healthierquaileggs.com, kulit dan rambut anak-anak juga perlu diberikan asupan nutrisi agar tetap sehat. Misalnya ,dengan mengonsumsi telur puyuh. Tiap butirnya mengandung nutrisi penting yang berefek positif dalam jangka panjang.

Telur puyuh mengandung 0,9 mg riboflavin dan vitamin B2 yang berguna untuk menutrisi kulit. Selain itu juga mengandung antioksidan yang dapat membuang racun pada kulit dan sel-sel kulit. Juga membuat kulit jadi halus dan terawat. Karena itu dianjurkan untuk mengonsumsi telur puyuh sekitar 3-5 butir per hari.

Sedangkan kandungan vitamin A, B dan E di dalamnya baik untuk menutrisi rambut si kecil agar lebih berkilau dan tebal. Sayangnya manfaat telur puyuh ini bisa rusak karena polusi, bahan kimia dikolam renang dan pengering rambut. Akibatnya rambut si kecil jadi rontok dan mudah patah.

Perawatan rambut dan kulit yang praktis ini sangat mudah dilakukan, cukup sajikan telur puyuh rebus atau jadi isian sup untuk sajian menu makan si kecil. Agar rambutnya semakin tebal, kuat dan tidak kering bisa juga diberikan masker alpukat yang dihaluskan. [sumber]