Home » , » APAKAH RUMAH YANG ANDA BELI PEMILIKNYA MENINGGAL DENGAN WAJAR ATAU TIDAK? CEK DENGAN WEBSITE INI

APAKAH RUMAH YANG ANDA BELI PEMILIKNYA MENINGGAL DENGAN WAJAR ATAU TIDAK? CEK DENGAN WEBSITE INI

Written By Ratiz On on Jumat, 19 Juli 2013 | 19.27

Kadang kalanya kita tidak membangun rumah dari awal yaitu mulai pondasi sampai atap memang kita sendiri yang membangunnya, namun ada kalanya kita membeli rumah yang sudah jadi atau membeli rumah bekas ditempati orang sebagai tempat tinggal kita.


Nah, kalau kita membeli langsung pada orang yang menjual itu tidak apa-apa, tapi kalau kita membeli rumah tersebut lewat biro properti atau makelar rumah ini yang jadi masalah disini.

Kenapa demikian? karena kita tidak tahu dari awal sejarah rumah itu dijual, apakah pemiliknya bermasalah, atau juga pemiliknya meninggal secara tidak wajar.


Untuk mengetahui apakah rumah yang akan kita beli tersebut pemiliknya meninggal dengan cara tidak wajar, bisa dicek dengan kedua webiste berikut ini:

Oshima Teru [Untuk Bahasa Jepang] dan Oshime Land [Untuk Bahasa Inggris] adalah website yang berisi peta seperti Google Map, tapi kalau diwebsite ini menjelaskan pemilik rumah tersebut meninggal secara wajar atau tidak wajar pada lokasi properti tertentu.

Pada tampilan peta kalau muncul ikon seperti api berwarna kuning maka itulah tanda bahwa di rumah tersebut pernah ada yang meninggal.

Kemudian ketika kita mengklik icon tersebut maka kita bisa melihat alasan kenapa orang tersebut meninggal, misalnya Si A meninggal karena jatuh, bunuh diri atau sakit dan lain sebagainya.

Terlepas itu benar atau tidak silakan Anda mencoba melihat peta yang ada di salah satu website tersebut.