Home » » 8 TEMPAT KOSONG YANG MENGERIKAN SEKALIGUS INDAH

8 TEMPAT KOSONG YANG MENGERIKAN SEKALIGUS INDAH

Written By Ratiz On on Minggu, 07 Juli 2013 | 19.47

8 Tempat Kosong yang Mengerikan sekaligus Indah


Banyak benda atau tempat – tempat di dunia ini yang telah lama ditinggalkan penduduknya oleh karenanya sampai saat ini tempat-tempat tersebut terlihat unik, indah, namun juga mengerikan. Seperti kuburan kapal di Mauritania, kampung indah abad ke -16 di itali, stasiun besar kota. Kita tidak dapat menolong tapi akan terpesona dengan tempat – tempat misteri dan indah yang terbengkalai di seluruh dunia.

1. Kolmanskop - Di Namibia


Kolmanskop salah satu kota tambang berlian yang berkembang—tetapi semakin berkurangnya berlian maka habis sekitar 1950 an. Sekarang padang pasir Namib telah diambil alih pemerintah kota. Letak tempat ini ada di Republik Namibia sebuah negara di Afrika bagian barat daya, tepatnya di pesisir Atlantik. Negeri ini berbatasan dengan Angola dan Zambia di sebelah utara, Botswana di timur, dan Afrika Selatan di selatan.

2. Michigan Central Station - Di Detroit, Michigan


Raksasa stasiun kereta api ini teringgi di dunia pada masanya tahun 1912. Stasiun ini dirancang oleh Warren & Wetmore, dan reed & steem yang merupakan arsitek yang sama di belakang Terminal Grand Central New York, tetapi bangunan ini telah ditinggalkan sejak 1988.

3. Gunkanjima - Di Nagasaki, Japan


Lebih dari 10.000 orang tinggal di pulau kecil Jepang ini sampai tahun 1970-an. Dulunya merupakan tempat fasilitas pertambangan batubara aktif yang dimiliki oleh Mitsubishi Motors, Gunkanjima (atau, secara harfiah, “Battleship Island”) kini sepenuhnya ditinggalkan.

4. Pripyat - Di Ukraine


Pripyat didirikan pada tahun 1970 sebagai tempat tinggal bagi karyawan PLTN Chernobyl. Kota ini diresmikan pada tahun 1979, Pada masanya, Pripyat merupakan kota nuklir kesembilan di Uni Soviet dan memiliki populasi kira-kira 50.000 jiwa sebelum terjadi bencana.

Pripyat dikosongkan hanya beberapa hari setelah bencana nuklir Chernobyl pada tahun 1986, meninggalkan 15 sekolah, rumah sakit, stasiun kereta api, dan sebuah taman hiburan.

5. Train Cemetery - Di Uyuni, Bolivia


Uyuni paling dikenal sebagai tempat garam hambar terbesar di dunia. Tapi wisatawan juga dapat mengunjungi pemakaman kereta antik, di mana banyak kereta perusahaan tambang ditinggalkan pada tahun 1940, ketika industri runtuh.

6. Varosha - Di Famagusta, Cyprus


Saat itu varosha adalah pantai tujuan yang populer untuk artis-artis dunia seperti Brigitte Bardot, kota resor Varosha ditinggalkan selama invasi Turki Siprus pada tahun 1974. Penduduknya tidak pernah kembali.

7. Lake Reschen - Di Graun, Italy


Dimulai pada tahun 1940, perusahaan listrik Italia Montecatini membangun bendungan untuk menyatukan daerah dua danau-Reschensee dan Mittersee. Akibat dari bendungan ini akhirnya desa setempat seluruhnya terendam. Menara lonceng gereja ini adalah satu-satunya pengingat bahwa disitu pernah ada desa.

8. Ship Cemetery - Di Nouadhibou, Mauritania


Kota terbesar kedua Mauritania adalah rumah bagi kuburan kapal terbesar di dunia. Pelabuhan kota adalah rumah bagi lebih dari 300 kapal berkarat, pejabat yang korup menerima suap dari pemilik kapal, yang memungkinkan mereka untuk meninggalkan kapal mereka.

[sumber]