Home » , » 4 BISNIS RUMAHAN YANG MENJANJIKAN

4 BISNIS RUMAHAN YANG MENJANJIKAN

Written By Unknown on Minggu, 14 Juli 2013 | 10.48

Memulai bisnis dari hobi memang menyenangkan. Di samping menghasilkan pundi-pundi uang yang banyak, Anda juga merasa enjoy dengan yang Anda kerjakan.


Adapun keistimewaan menjalankan bisnis rumahan yang berawal dari hobi, pertama karena lebih mudah menjalankannya. Profesi yang berasal dari hobi ini tentu akan lebih mudah dijalankan daripada profesi yang tidak berasal dari hobi.

Diungkapkan Nurul Hidayati dalam bukunya "20 Usaha Rumahan, Modal di Bawah Rp2 Juta," terbitan Daras Books, menjalankan bisnis rumahan tentu sangat mudah, karena hampir setiap saat kita melakukan dengan penuh minat.

Selain itu, kita sudah terlatih dan yang terpenting, kita tidak menganggap itu sebagai beban. Menganggap pekerjaan sebagai sebuah beban, berarti melakukan pekerjaan dua kali. Yang pertama melakukan pekerjaan tersebut, dan yang kedua menyukai pekerjaan tersebut.

Bandingkanlah, dua orang yang berprofesi sebagai pengusaha yang bergerak di bidang penyewaan alat-alat olahraga . Yang satu adalah pecandu olahraga.

Hampir semua jenis olahraga ia pun tahu. Dia juga seorang yang mencintai olahraga, sering bergaul dengan olahragawan, sempat juga menggikuti beberapa kejuaraan, dan selalu berlangganan tabloid bola secara rutin.

Sedangkan yang satunya lagi adalah orang yang terkadang melakukan olahraga, terkadang tidak. Dia hanya melihat peluang bisnis yang besar dalam bidang penyewaan alat berat.

Maka dari itu, Anda harus melirik empat tips berikut bila tertarik untuk memulai bisnis rumahan yang menjanjikan.

1. Pembungkusan hadiah
Jika Anda termasuk orang yang rapi dan suka membuat bentuk-bentuk lucu dengan kertas, tak ada salahnya bila Anda mulai membuka usaha pembungkusan hadiah di rumah.

Berbagai bentuk khusus desain Anda sendiri bisa dijadikan sebagai ‘bungkus’ hadiah untuk berbagai perayaan seperti ulang tahun, kelahiran bayi dan lain sebagainya.

Selain menjual pembungkusnya, Anda juga dapat menyediakan berbagai jenis hadiah berupa coklat buatan Anda sendiri maupun kue-kue kering.

Tips: untuk menjalankan bisnis seperti ini, selain tempat, Anda juga akan membutuhkan komputer, printer, scanner serta program komputer seperti Adobe Photoshop atau Corel Draw untuk memberikan sentuhan pribadi pada pembungkus yang dijual.

Foto pribadi si pemberi hadiah bisa disertakan dengan cara memindai fotonya. Jangan lupa untuk bekerja sama dengan pemasok kertas bermutu baik.

2. Wedding planner
Mempersiapkan suatu acara pernikahan yang sesuai dengan keinginan pelanggan merupakan tujuan utama Anda nantinya. Untuk memudahkan Anda dalam mempersiapkan acara, ada baiknya jika mulai bekerja sama dengan beberapa pihak seperti katering, penata rias , florist, fotografer serta percetakan untuk undangan dan lain sebagainya agar nantinya bisa mendapatkan harga khusus yang lebih murah.

Tips: untuk menjalankan bisnis ini Anda mesti memiliki kemampuan komunikasi yang handal. Mewujudkan keinginan pihak pengantin wanita dan pria bukanlah hal yang mudah. Yang paling dibutuhkan adalah kartu nama, komputer dan internet, telepon serta telpon genggam.

3. Penerjemah
Menerjemahkan tulisan dari suatu bahasa ke bahasa lain memang membutuhkan keterampilan tersendiri. Kemahiran dalam berbahasa sudah tentu menjadi andalan pekerjaan ini.

Tips: selain tata bahasa yang benar, perlu juga mengetahui bahasa pergaulan yang sering dipergunakan agar hasil yang didapat tak terlalu kaku.

Bila ingin melakukan pekerjaan ini dari rumah, Anda membutuhkan komputer, printer dan program yang akan membatu untuk mengoreksi kata yang salah maupun arti yang sulit dicari dari kamus tertulis.

Namun, bagi Anda yang sangat berkeinginan berpofersi sebagai Penerjemah lepas (freelance translator) ini, tapi belum memiliki bekal cukup. Anda menggunakan alat bantu penerjemah seperti translate.google.co.id, dsb, sebagai media bantuan Anda. Tentunya dengan sedikit perbaikan grammer di sana-sini.

4. Dealer produk
Menjadi dealer produk tertentu sebagai usaha sampingan, sangat disukai oleh wanita, terutama ibu-ibu rumah tangga. Hal ini karena sifatnya yang tidak mengikat dan hasilnya yang lumayan mampu menutup kebutuhan keuangan keluarga.

Bisnis sampingan ini juga tidak terlalu menyita waktu mereka untuk mengasuh si kecil serta menyelesaikan urusan-urusan rumah tangga.

Contoh implementasi dari dealer produk yang cukup prospektif adalah menjadi dealer produk Tupperware. Produk jenis Tupperware sangat disukai oleh ibu-ibu rumah tangga, khususnya ibu-ibu muda, karena warnanya yang menarik, bentuknya yang unik serta kualitasnya yang handal (terutama seal dan materi bahannya). Sehingga, hal ini menjadikan produk Tupperware memiliki segmentasi pasar tersendiri.

Jadilah member dari salah satu produk tersebut. Karena dengan menjadi member Anda memiliki keuntungan ganda, selain memiliki profit dari hasil penjualan, Anda pun dapat memperoleh barang-barang tersebut dengan harga khusus –bahkan murah- dari distributor Anda. Menjadi member Tupperware pun juga tidak terlalu sulit. (/From : okezone)

[sumber]
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang