Home » , » 4 KHASIAT PEPPERMINT UNTUK KULIT

4 KHASIAT PEPPERMINT UNTUK KULIT

Written By Ratiz On on Kamis, 06 Juni 2013 | 12.29

Daun peppermint terkenal karena manfaatnya sebagai penyegar mulut dan mencegah nafas tak sedap. Ternyata, khasiat daun dengan bau khas itu tak hanya untuk mulut saja. Daun peppermint masih menyimpan segudang manfaat, terutama untuk kesehatan kulit. Kandungan menthol di dalamnya mempunyai keuntungan bagi kulit. Berikut khasiat daun min yang dilansir boldsky.


1. Merawat kulit berminyak
Daun peppermint telah digunakan sejak puluhan tahun untuk mengatasi kulit berminyak. Mentol dalam peppermint mengurangi sekresi minyak dari kelenjar sebaceous yang dapat membuat kulit terbebas dari minyak secara alami.

2. Menenangkan iritasi kulit
Ini dia keuntungan menggunakan peppermint. Anda dapat merawat kulit yang iritasi dengan mengaplikasikan daun peppermint yang segar. Peppermint mempunyai sifat dingin yang dapat mengurangi peradangan kulit, gigitan serangga dan ruam pada kulit.

Untuk hasil terbaik, Anda juga dapat mencampur daun peppermint dengan madu. Madu memiliki sifat antioksidan dan antibakteri yang baik untuk kulit teriritasi.

3. Obat jerawat
Salah satu manfaat utama menggunakan kulit peppermint, menyembuhkan jerawat. Menthol tidak hanya memberikan efek pendinginan tetapi juga membantu menyingkirkan jerawat.

4. Pelindung sinar matahari
Peppermint mengandung banyak vitamin A dan C. Selain itu, peppermint karena mengandung folat dan Omega-3 asam lemak yang baik untuk perawatan kulit. Efek dingin peppermint membantu mengatasi masalah kulit seperti luka bakar atau akibat terpapar sinar matahari.

Itu tadi adalah manfaat peppermint untuk kulit. Jadi mulailah merawat kulit kusam dan berminyak dengan menggunakan daun mint. Lumatkan daun dan oleskan pada kulit untuk mendapatkan hasil terbaik.