Home » , » PUING RODA PESAWAT TERORIS 11 SEPTEMBER DITEMUKAN

PUING RODA PESAWAT TERORIS 11 SEPTEMBER DITEMUKAN

Written By Ratiz On on Sabtu, 27 April 2013 | 19.58

Polisi New York City berhasil menemukan bagian roda pesawat yang menabrak salah satu gedung World Trade Center (WTC) pada 11 September 2001 silam.

Bagian pesawat itu ditemukan terjepit gang sempit di antara gedung.

Bagian pesawat itu ditemukan terjepit gang sempit di antara gedung 51 Park Place dan 50 Murray Street, distrik keuangan Manhattan.

Menurut juru bicara kepolisian New York City, Paul Browne, seperti dilansir Reuters, Sabtu 27 April 2013, pada potongan pesawat itu terlihat jelas nomor identifikasi Boeing yang meledak usai menabrak WTC.

Browne mengatakan bahwa bagian pesawat ditemukan kru konstruksi pada pada Rabu lalu, saat memeriksa bagian belakang gedung Park Place.

Gedung ini merupakan pusat ruang dan komunitas Islam yang dibuka di tengah kontroversi pada musim gugur tahun 2011. Park Place terletak dua blok dari Ground Zero, gedung WTC yang hancur tertabrak pesawat teroris.

Potongan roda itu berukuran sekitar lima kaki atau 1,5 meter dan lebar tiga kaki atau 0,9 meter.

Polisi telah mengamankan area antara bangunan tersebut dan menjadikan area itu sebagai tempat kejadian perkara potensial untuk menemukan puing maupun identifikasi tulang belulang manusia.

Hampir 12 tahun, setelah dua pesawat komersial menabrak dua gedung pencakar langit Manhattan yang menewaskan hampir 3.000 orang. Pejabat kota New York City terus menemukan puing-piung dari serangan serta tulang belulang manusia.

Pejabat kota selanjutnya akan menindaklanjuti ke kantor pemeriksa medis New York City untuk menentukan, apakah memungkinkan tanah di sekitar lokasi penemuan bagian roda pesawat dapat diolah untuk menemukan lebih banyak bukti.

Bulan ini, kantor pemeriksa medis mengatakan bahwa kemungkinan telah ditemukan 39 jenazah manusia pada puing gedung 9/11 yang diangkut pada tahun lalu.

sumber