Home » » MESIN BUBUT INI DAPAT GELAR PAHLAWAN NASIONAL

MESIN BUBUT INI DAPAT GELAR PAHLAWAN NASIONAL

Written By Ratiz On on Minggu, 03 Februari 2013 | 20.34

Sebuah mesin bubut di neagara Korea Utara mendapatkan gelar pahlawan nasional dari negara tentu saja gelar pahlawan ini sedikit aneh ya.


Gelar pahlawan nasional tidak selamanya hanya diberikan kepada orang yang berjasa kepada negara sebuah mesin bubut saja juga bisa mendapatkan gelar pahlawan nasional juga karena jasa jasanya dalam membangun bangsa.

Sebuah mesin bubut bernama Lathe No. 26 baru baru ini di anugarahi gelar ‘Pahlawan Buruh’ dan ‘First Class of the Order of National Flag’ oleh pemerintah korea utara karena dinilai berkontribusi terhadap modernisasi di Korea Utara.

Gelar ‘Pahlawan Buruh’ dan ‘First Class of the Order of National Flag dinilai pantas diberikan kepada Lathe No. 26 mesin bubut yang telah beroprasi selama 50 tahun ini memiliki kontribusi besar dalam modermodernisasi Korea Utara. Mesin Lathe No. 26 berfungsi sebagai mesin computer numerical control (CNC) yang merupakan bagian dari upaya modernisasi.

Mesin ini juga pernah dioprasionalkan langsung oleh mantan pemimpin besar Korea Utara Kim Jong Il. Gelar ‘Pahlawan Buruh’ adalah penghargaan tertinggi bagi kaum sipil di Korea Utara. Sedangkan gelar ‘Order of National Flag’ merupakan penghargaan tertinggi dari negara.

sumber