Home » » TIPS MENDAPATKAN TIDUR NYAMAN DALAM PENERBANGAN

TIPS MENDAPATKAN TIDUR NYAMAN DALAM PENERBANGAN

Written By Unknown on Rabu, 23 Januari 2013 | 20.28

Tidur di pesawat memang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Namun sebelum Anda berpikir untuk menenggak obat tidur, simak tujuh tip cepat berikut agar dapat mudah terlelap.  

Pesawat merupakan tempat yang nyaman. (iStockphoto)
 
Hindari kebisingan 
Salah satu penghambat tidur yang terbesar dalam penerbangan adalah kebisingan. Entah itu bayi yang menangis, seseorang yang batuk tak henti, atau penumpang sebelah yang bercerita kisah hidup mereka, nampaknya selalu ada gangguan yang membuat Anda tidak bisa tidur. Atasi gangguan tersebut dengan menggunakan penyumbat telinga yang Anda bawa. Atau lebih baik lagi, gunakan headphone peredam suara.

Memilih tempat duduk 
Tentu saja, semua kursi di kelas ekonomi terlihat sama, namun posisi Anda di pesawat benar-benar dapat menjadi faktor penentu apakah Anda akan menghabiskan penerbangan sambil tertidur atau tidak. Kursi di bagian belakang pesawat umumnya terlalu berisik, dan agak terlalu dekat dengan zona bahaya toilet yang mengganggu penciuman Anda. Sebaliknya, carilah kursi di bagian tengah pesawat, daerah dekat sayap pesawat biasanya merupakan bagian paling stabil dari pesawat. Tempat duduk yang dekat dengan jendela akan menjadi suatu keuntungan, karena Anda dapat bersandar di jendela dan tidak harus terbangun karena ada orang yang melintas.  

Perhatikan apa yang Anda minum 
Nampaknya ide yang baik untuk menikmati secangkir kopi sambil menghabiskan waktu, ketika Anda berada di bandara, atau konsumsi sedikit minuman beralkohol untuk mengurangi ketegangan Anda sebelum terbang, namun Anda akan segera menyesalinya begitu mengetahui bahwa Anda tidak akan bisa tidur setelahnya. Kafein dapat bertahan di dalam tubuh Anda selama delapan jam, dan akan membuat Anda terjaga meskipun Anda tidak menginginkannya. Demikian juga dengan alkohol yang harus dihindari, karena bisa menyebabkan dehidrasi akibat sakit kepala, yang akan menjadi musuh terburuk Anda jika Anda berusaha untuk tidur.  

Kenyamanan adalah kunci utama 
Kecuali Anda sudah mendapat tempat di kelas satu, adalah adil mengatakan bahwa pesawat merupakan tempat yang nyaman. Sebuah bantal perjalanan mungkin merupakan hal yang berlebihan, namun Anda akan segera menyukai sandaran lembut tersebut ketika Anda mendapatkan kenyamanan yang ditawarkannya selama penerbangan. Kombinasikan ini dengan masker mata untuk menghalau setiap sinar terang yang tidak diinginkan, dan kenakan pakaian longgar yang membuat Anda nyaman selama penerbangan, dan Anda akan terlelap dalam waktu singkat.  

Mabuk udara 
Bagi Anda yang menderita mabuk udara, Anda akan mengetahui bahwa tidur adalah hal terakhir di pikiran Anda saat mengalami rasa mual selama penerbangan. Untuk menghindari penyakit yang mengganggu tersebut, cobalah untuk mengambil langkah-langkah pencegahan seperti menghindari makanan berat, minum banyak air, dan melakukan teknik pengendalian pernapasan. Jika tidak berhasil, kunjungi dokter Anda untuk meminta obat penenang perut sebelum melakukan perjalanan Anda.  

Jangan ganggu 
Tidak ada yang lebih buruk selain berusaha untuk tidur, hanya untuk dibangunkan setelah sekitar 10 detik kita menutup mata. Buatlah daftar di dalam hati orang-orang yang mungkin menganggu tidur Anda dan ambil beberapa langkah untuk memastikan hal itu tidak terjadi. Jika tetangga Anda suka mengoborol, katakanlah dengan sopan bahwa Anda sedang mencoba untuk tidur. Itu juga merupakan ide yang baik untuk mengencangkan sabuk pengaman Anda di atas selimut Anda jika Anda menggunakannya, karena jika tidak, maka seorang pramugari mungkin perlu membangunkan Anda untuk memeriksa apakah Anda telah menggunakannya dengan aman.  

Begadang semalaman 
Jika semuanya gagal maka saatnya untuk membawa senjata terampuh dalam penerbangan berikutnya. Mungkin akan sulit, namun cobalah untuk meminimalkan (atau benar-benar menghindari) tidur malam sebelum perjalanan Anda. Tentu saja, Anda akan menjadi kikuk begitu Anda tiba di bandara, tapi Anda akan sangat lelah ketika berada di dalam pesawat dan tidur menjadi hal yang tidak terelakkan. Bergantung pada waktu penerbangan Anda, Anda juga dapat cara tersebut sebagai kesempatan untuk menyesuaikan diri diri dengan zona waktu tujuan Anda, yang akan membantu untuk mencegah jet lag yang mengganggu perjalanan Anda.

sumber
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang