Home » » RESTORAN PARIS INI PAMERKAN POHON COKELAT SETINGGI 5 METER

RESTORAN PARIS INI PAMERKAN POHON COKELAT SETINGGI 5 METER

Written By Ratiz On on Minggu, 20 Januari 2013 | 15.00

Restoran Paris Ini Pamerkan Pohon Cokelat Setinggi 5 Meter
 

Paris adalah kota yang terkenal akan selera kulinernya. Seminggu di Paris akan membawa Anda menjelajahi berbagai macam restoran hebat, tempat pembuatan wine, serta makanan-makanan lezat. Namun sajian penutup yang tak biasa ini berbeda dari semua makanan di Paris.

Sebuah pohon cokelat setinggi lima meter, lengkap dengan beberapa figur monyet sebagai penghuninya. Karya ahli peracik cokelat Patrick Roger ini dipamerkan di tokonya yang terletak di tengah Place de la Madeleine.

Pohon yang dibuat hampir menyerupai aslinya ini membutuhkan lima ton cokelat. Agar terlihat nyata, Roger memahat beberapa daun, akar, ranting yang menggantung, serta beberapa ekor monyet pada pohon cokelat tersebut.


Karena terbuat dari cokelat tanpa ada material penyangga lainnya, pohon cokelat ini menjadi rapuh dan mudah hancur jika tak hati-hati. "Sangat berisiko. Kemarin, contohnya, aku memahat satu monyet yang kemudian hancur," jelas Roger.

Pohon cokelat unik ini tentu saja menarik perhatian pejalan kaki dan orang yang berbelanja. Banyak orang yang berhenti hanya untuk mengaguminya. Di balik karyanya, Roger berharap bisa menarik perhatian masyarakat mengenai kehidupan liar di Afrika yang sedang terancam bahaya.

"Jika besok aku bisa menyelamatkan dua monyet, bisa jadi aku juga akan menyelamatkan 100 hektar hutan. Sebagian besar pekerjaanku berhubungan dengan alam dan tumbuhan. Jadi, inilah yang sangat aku butuhkan dan ingin aku sampaikan," ungkapnya.

sumber