Home » » PROFESI YANG BISA MEMBUAT ANDA BEBAS BERGAYA DALAM BERBUSANA

PROFESI YANG BISA MEMBUAT ANDA BEBAS BERGAYA DALAM BERBUSANA

Written By Ratiz On on Senin, 28 Januari 2013 | 21.40

Biasanya orang yang bekerja di kantor, dituntut untuk mengenakan busana yang rapi dan terkesan profesional, misalnya mengenakan kemeja, blazer, serta dipadukan celana panjang atau rok selutut. Namun, tidak dengan beberapa profesi ini. Anda bisa bebas bergaya dalam berbusana. Mau bergaya santai atau kasual, rapi, dan formal sekalipun, itu terserah pada Anda. Seru yah! Profesi apa sajakah itu? Simak di sini, seperti dikutip dari Career Builder.


1. Desainer Pakaian 
Bagi Anda para pecinta fashion, tentunya ingin selalu bisa bergaya sesuka hati saat ke kantor. Kalau begitu, mengapa tidak menggeluti dunia fashion saja? Menjadi desainer pakaian misalnya. Berprofesi sebagai desainer tentunya bisa membuat Anda bebas bergaya dalam berbusana. Anda juga bisa berinovasi untuk menciptakan karya busana yang sesuai dengan selera.

2. Fotografer 
Berprofesi sebagai seorang fotografer tidak mengharuskan Anda untuk mengenakan pakaian yang rapi. Sebab, seorang fotografer dituntut untuk mencari obyek foto yang rata-rata di luar ruangan. Tak heran bila mereka harus berpakaian senyaman mungkin. Anda bisa bekerja dengan memakai blouse, serta dipadukan celana jeans, bahkan celana pendek sekalipun.

3. Penyiar Radio 
Bekerja di dunia komunikasi seperti penyiar radio, tidak mengharuskan Anda untuk berpenampilan formal dan rapi. Anda bisa bebas berbusana. Pakai kaus, dress, dan lain sebagainya bisa Anda kenakan. Sebab, berprofesi sebagai penyiar radio bukan penampilan yang menjadi utama, melainkan suara dan kepribadian diri saat bersiaran.

4. Penulis 
Orang yang berprofesi sebagai penulis biasanya bekerja untuk dirinya sendiri. Mereka pun tidak perlu pergi ke kantor, sehingga bisa leluasa bekerja di rumah. Mereka juga bebas dalam hal berbusana. Namun apabila bertugas untuk bertemu dengan nara sumber, mereka harus tetap berpakaian rapi, akan tetapi busana yang mereka kenakan juga tidak seperti orang kantoran pada umumnya.

5. Advertiser 
Orang yang bekerja di perusahaan periklanan, biasanya dibebaskan untuk mengenakan busana apapun. Mengingat mereka harus bertemu dengan para klien yang mau pasang iklan di perusahaan tersebut, jadi gaya berpakaian seorang advertiser juga harus modis dan sesuai dengan tren.

sumber