Home » » PRIA INI LELANG MAKANAN SISA UNTUK AMAL

PRIA INI LELANG MAKANAN SISA UNTUK AMAL

Written By Ratiz On on Selasa, 01 Januari 2013 | 21.43


Seorang pria di Ledbury, Herefordshire, Inggris memiliki cara unik untuk beramal ia memlelang dan menjual sbekas makanan yang ia makan ketika malam natal uang hasil penjualanya ini rencananya akan diusmbangkan kesebuah yayasan.


Pria bernama Dan Allam melelnag dua buha sisa kubis yang tidak dihabiskanya ketika malam natal kedua kubis sisa ini dilelang oleh Dan Allam seharga 100 pound sterling atau sekira Rp1,5 Juta (Rp15.640 per poudsterling) di situs lelang ebay.

Selain bertujuan untuk beramal Dan Allam alam juga bertujuan untuk memberitahukan kepada semua keluarganya jika menjual barang apapun disitus ebay akan dibeli oleh orang walaupun yang dijual adalah barang yang diangap tidak berguna.

Ide unik ini timbul ketika Allam, makan siang di hari Natal dengan orang tuanya Nigel dan Michele, serta adik perempuannya Tori dan kakeknya John Allam.

“Adikku mengaku ia menjual jumper mengerikan di eBay dan saya langsung memiliki ide kalau kita dapat menjual apa saja di sana,” ungkap pria berusia 21 tahun ini.

Setidaknya ada 22 orang yang ingin membeli bekas kubis malan siang Allam namun akhirnya kibis bekas makanan natalnya ini terjual seharga 99,99 pound sterling atau sekira Rp1,5 juta.

Hasil dari penjualan itu akan disumbangkan ke Yayasan Make A Wish. Yayasan Make A Wish adalah sebuah yayasan yang memberikan harapan kepada anak-anak dan kaum muda yang berjuang dengan segala keterbatasan mereka.

Alam pun mengaku melelang bekas makanan sisanya merupakan hal paling aneh yang pernah ia lakukan dan ia tidak menyangka jika makanan bekas pun bisa terjual di Ebay.

sumber