Home » » KEREN! KELILING DUNIA DALAM SEKEJAP DI TAMAN INI

KEREN! KELILING DUNIA DALAM SEKEJAP DI TAMAN INI

Written By Ratiz On on Kamis, 24 Januari 2013 | 23.05

Apa jadinya jika Anda melihat Menara Eiffel berada di dekat Sphinx dan Candi Borobudur? Di China, hal ini bisa saja terjadi. Taman Window of the World di Shenzen menyajikan berbagai ikon dunia dalam satu tempat.


Bila ingin menjelajahi berbagai situs pemandangan, keajaiban dan warisan sejarah dunia sekejap, maka Window of the World wajib masuk dalam itinerary Anda. Taman menarik ini terletak Kota Shenzhen, Provinsi Guandong, Republik Rakyat China.

Window of The World (WTW) merupakan taman wisata yang menarik untuk dijadikan salah satu destinasi wisata keluarga. Pada awalnya, Shenzhen hanya sebuah desa nelayan kecil. Namun kemudian berubah jadi kota metropolitan dengan penduduk lebih dari 7 juta jiwa.


Perkembangan Kota Shenzhen yang begitu cepat itu, dimulai sejak dibentuknya kawasan Zona Ekonomi Khusus di sana pada tahun 1979. Dalam hitungan tidak lebih dari 20 tahun, Shenzhen tumbuh menjadi kota industri dan perdagangan yang berstandar international.

Ini juga didukung dengan infrastruktur dan transportasi yang modern, rapi, aman dan nyaman. Sebagai kota modern yang nyaman, kota Shenzhen juga memiliki berbagai destinasi wisata buatan yang spektakuler.

Salah satu atraksi wisata yang menarik di sana adalah Window of The World (WTW). Ini adalah sebuah taman yang begitu luas, mencakup lebih dari 300 hektar. Di sini terdapat replika ikon dunia dengan perbandingan 1:1, 1:5 dan 1:15.


WTW menampilkan berbagai ikon dari semua benua Afrika, Asia, Eropa, Amerika dan Oceania. Untuk ikon di benua Asia, traveler bisa melihat Pagoda Mahamuni, Angkor Wat, Taj Mahal, Piramida, Sphinx, Candi Prambanan dan Candi Borobudur.

Kemudian, untuk ikon Eropa, Anda bisa menemukan beberapa bangunan klasik seperti Colosseum, Athena, Menara Eiffel, Menara Pisa serta Menara jam London atau Big Ben. Bahkan Anda juga menikmati suasana Kota Venesia lengkap dengan gondolanya.

Untuk Amerika, Anda akan disambut dengan gemuruhnya jeram Niagara dan Grand Canyon. Kedua ikon ini jadi replika yang tak boleh luput untuk ditengok. Pada sudut lain, Anda juga dapat menyusuri taman-taman kota Manhattan dengan beberapa bangunan pencakar langit, serta replika Gedung Putih.


Masih di Benua Amerika, kita dapat temukan bangunan besar yang dinding luarnya tergambar beberapa tokoh Amerika. Di dalam bangunan tersebut tersedia ruangan untuk menyaksikan film dalam bentuk bukan lagi 3D, tapi sudah dalam bentuk 4D.

Menikmati pertunjukan film 4D, Anda akan seolah-olah berada dalam sebuah pesawat terbang kecil. Sensasi ini akan mengajak Anda terbang naik turun dan menikung tajam menyusuri dua tebing Sungai Colorado di Grand Canyon yang curam.


Sesaat kemudian pesawat akan terbang di atas kawasan hutan yang lebat dan padang savana yang luas dengan berbagai fauna dan floranya.

Saat pesawat yang kita tumpangi meliuk-liuk atau menukik tajam dengan kecepatan tinggi, saat itulah sensasi pertunjukan 4D terasa lebih mantap dibanding pertunjukan 3D.

Untuk menikmati panorama WTW secara keseluruhan dengan cepat, Anda dapat menggunakan Cable Car atau menaiki replika Menara Eiffel yang dijadikan sebagai menara pandang.

Cara lain dapat dilakukan dengan berjalan kaki, naik mobil gandeng terbuka atau menggunakan sepeda serta sepeda motor listrik.

sumber