Home » » INILAH MUSEUM RAMBUT TERANEH DI DUNIA

INILAH MUSEUM RAMBUT TERANEH DI DUNIA

Written By Ratiz On on Selasa, 15 Januari 2013 | 18.51

Dianggap sebagai salah satu museum aneh di dunia, Museum rambut dari Avanos, di Kapadokia, jelas harus-lihat jika Anda ke tempat wisata aneh.


Sejak 3000 SM, Avanos telah dikenal untuk karya gerabah berkualitas tinggi, terbuat dari lumpur yang kaya mineral Sungai Merah, tetapi dalam beberapa tahun terakhir, kota ini memiliki sebagian besar telah disebutkan dalam kaitannya dengan sebuah museum rambut unik yang diciptakan oleh potter dari Turki

Pembentukan yang tidak biasa, yang terletak di bawah toko tembikar Galip's, diisi dengan sampel rambut dari lebih dari 16.000 perempuan. Dinding, langit-langit, dan semua permukaan lainnya, kecuali lantai, ditutupi dengan kunci rambut dari wanita yang berbeda yang telah mengunjungi tempat ini, dan potongan kertas dengan alamat pada mereka.


Cerita berlanjut bahwa museum dimulai lebih dari 30 tahun yang lalu, ketika salah satu teman Galip sudah meninggalkan Avanos, dan ia sangat sedih. Untuk meninggalkan sesuatu untuk mengingat dia dengan, wanita potong rambut dan memberikannya kepada potter.

Sejak itu, para wanita yang mengunjungi tempat dan mendengar cerita itu memberinya sepotong rambut mereka dan alamat lengkap mereka. Selama bertahun-tahun, ia telah mengumpulkan sebuah koleksi lebih dari 16.000 warna rambut yang berbeda,dari rambut perempuan seluruh dunia.




sumber