Home » » PSY DAPAT SERTIFIKAT GUINNES WORLD RECORDS "GANGNAM STYLE"

PSY DAPAT SERTIFIKAT GUINNES WORLD RECORDS "GANGNAM STYLE"

Written By Ratiz On on Sabtu, 15 Desember 2012 | 15.46


Penyanyi asal Korea Selatan yang nama aslinya Park Jae-Sang, kemarin di London mendapatkan sertifikat Guinnes World Records karena video "Gangnam Style" merupakan video yang paling banyak mendapatkan "liked" di YouTube bulan lalu.

Sertifikat ini diberikan kepadanya ketika ia sedang menghadiri wawancara radio terkenal setempat. Psy merasa bangga akan penghargaan ini, ia melanjutkan, "Ini merupakan sertifikat pertama yang saya dapatkan, karena saya tidak pernah mendapatkan sertifikat satupun di sekolah".

Video yang di-upload 15 Juli lalu sampai sertifikat tersebut diberikan telah mendapatkan "liked" sebanyak 4.911.081 kali. Angka tersebut jauh mengungguli video "Party Rock Anthem"nya LMFAO yang berada di posisi kedua dengan jumlah "liked" sebanyak 1.574.963 kali.

Berada di posisi ketiga dan keempat adalah video Justin Bieber untuk lagunya yang berjudul "Baby" mendapatkan 1.327.147 dan video "Rolling in the Deep"nya Adele dengan 1.245.641 kali "liked". Kepala Editor Guinnes World Records, Craig Glenday yang memberikan sertifikat mengatakan, “Gangnam Style adalah lagu yang mampu menularkan kegembiraan yang telah membawa senyuman ke wajah 10% populasi penduduk di dunia dan hasilnya video ini merupakan yang paling banyak mendapatkan like dalam sejarah YouTube".

Penghargaan-penghargaan lainnya yang didapatPsy berkat lagu yang paling suksesnya tersebut seperti, video yang paling banyak dilihat orang di YouTube, dan berkat "Gangnam Style" ia menjadi orang Korea Selatan pertama yang pernah menduduki peringkat pertama di tangga lagu iTunes.

sumber