Home » » JOGGING BISA BIKIN KAMU JADI BODOH?

JOGGING BISA BIKIN KAMU JADI BODOH?

Written By Unknown on Sabtu, 29 Desember 2012 | 23.52

Pernah Jogging ? pastinya pernah ya olahraga ringan yang sering dilakukan ini ternyata bisa membuat kamu menjadi bodoh padahal joggoing bisa membuat sehat. Jogging membuat kita jadi bodoh jika dilakukan di kota yang memiliki polusi tinggi sedangkan jika kamu jogging dipedesan maka kamu tidak akan menjadi bodoh.


Seorang peneliti dari Belgia mengungkapkan fakta baru dari jogging. Peneliti menmukan bahwa orang kota yang melakukan jogging di luar rumah berisiko tinggi mengalami inflamasi dan penurunan kemampuan kognitif alias bodoh.

Untuk menguji penelitianya peneliti menggunaka dua kelompok yang melakukan jogging satu kelompok melakukan jogging dikota dan satu kelompok lanya melakukan jogging diluar kota yang tidak ada polusinya.

Peneliti dari Vrije Universiteit Brussel tersebut kemudian mengetes para responden demi mengukur respon konsentrasi mereka. Hasilnya, polusi di perkotaan mencegah otak mendapatkan fungsi kesehatan dari olahraga. Sehingga tubuh malah mengalami inflamasi dan mengurangi kesehatan mental.

Namun bagi kamu yang tinggal di kota bukan berati jadi malas untuk berolahraga olahraga tetap penting untuk mejaga kesehatan namun perlu diketahui waktu dan tempatyang baik untuk melakukan olahraga. 

“Justru itu harusnya dijadikan alasan bahwa ketika hari sedang hujan, Anda bisa keluar rumah dan berolahraga. Sebab air hujan menyapu polusi dan Anda akan mendapatkan manfaat olahraga secara maksimal,” tegas kepala peneliti, Romain Meeusen.

Sedikit tips bagi kamu yang suka jogging di kota sebaiknya kamu menghindari jalan jalan yang banyak kendaranya ataupun kamu mulai jogging pada pagi hari ketika pagi jumlah kendaran belum banyak sehinga jumlah polusi yang ada di udara belum terlalu banyak sehinga sehat untuk kamu berolahraga.

sumber
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang