Home » » INILAH MUSUH TERBESAR KULIT MULUS ANDA

INILAH MUSUH TERBESAR KULIT MULUS ANDA

Written By Ratiz On on Sabtu, 15 Desember 2012 | 21.40


Selain terlalu banyak gula, alkohol, stres, dehidrasi, olahraga berlebihan dan posisi tidur yang salah, kebersihan mulut yang buruk dan ekspresi wajah berlebihan juga bisa merusak kulit Anda dan membuat Anda terlihat lebih tua dari usia Anda seharusnya.

Dan di antara semua faktor itu, stres merupakan faktor yang paling merusak dari semua, baik stres emosional maupun lingkungan bisa menyebabkan penuaan kulit. Meskipun ada banyak lotion dan ramuan di pasar, sebagian besar dari kita tidak bisa membelinya.

Dan bahkan jika kita bisa, tidak ada yang bisa mengalahkan perubahan gaya hidup positif ketika mereka ingin mencerahkan kulit dan meminimalkan keriput yang mengkhawatirkan. Dengan akal sehat, mari kita lihat kejahatan yang menimpa kulit dan mulai menetralkan mereka.

Gula 
Diet tinggi gula mempengaruhi penampilan kulit dan mempercepat proses penuaan. Gula menyebabkan reaksi kimia dalam tubuh yang menghasilkan gula mengikat protein dalam kolagen. Gula menempel pada serat elastis di kulit dan membuat mereka kaku dan tidak fleksibel, yang berarti mereka tidak bisa lagi melakukan fungsi perbaikan mereka secara efisien.

Penelitian menunjukkan bahwa kulit penderita diabetes bisa kelihatan hingga tiga kali lebih tua dibandingkan dengan mereka dengan kadar gula darah normal. Bahkan jika Anda tidak menderita diabetes, gula yang terlalu banyak dapat merusak protein struktural kulit. Ingatlah bahwa tubuh Anda mengubah pati (ditemukan dalam nasi, roti pasta, dan kue) menjadi gula.

Oleh karena itu, diet kaya karbohidrat tidak baik untuk kulit Anda. Bagaimanapun, Anda membutuhkan lemak dalam diet Anda karena merupakan sumber asam lemak yang baik yang penting untuk pertumbuhan. Makanan yang kaya akan zat besi itu penting karena mencegah kulit menjadi kusam dan pucat. Perubahan diet terbaik Anda dapat membuat kulit Anda mengurangi konsumsi pati dan makan satu bentuk protein, seperti ikan, daging, keju ayam, atau kacang-kacangan, di setiap kali makan.

Merokok 
Selain sinar matahari yang berlebihan dan gula, merokok mungkin adalah hal yang paling berbahaya yang dapat terjadi pada kulit Anda. Ini merupakan kelaparan jaringan kulit oksigen, membuat kulit Anda menjadi abu-abu alias tidak sehat.

Alkohol 
Vena merah kecil menjadi menonjol pada kulit orang yang senang minum alkohol, dan kulit mereka mengambil sebuah semburat merah yang tidak sehat karena pembuluh darah melebar dan akhirnya tetap seperti itu secara permanen. Mereka kemudian dapat terjebak dengan hidung merah, selamanya.

Tekanan 
Ini mungkin adalah musuh terbesar dari mereka semua. Stres lingkungan merupakan hasil dari radiasi ultraviolet, lubang di pencemaran lapisan ozon, dan merokok, yang semuanya melepaskan radikal bebas berbahaya dalam tubuh. Stres emosional, di sisi lain, merusak kulit melalui sistem saraf. Studi ilmiah telah menunjukkan bahwa kulit Wanita cenderung menjadi buruk jika mereka mengalami tekanan yang berat dan juga trauma. Ketika seseorang menulis ujian atau bekerja pada sebuah proyek yang sulit, pertahanan kulit mereka menjad tidak bagus. Bandingkan kulit orang yang mengalami stres dengan orang yang baru-baru ini menikmati liburan santai, dan Anda akan mengetahui perbedaannya.

Latihan yang berlebihan 
Antusias atlet biasanya adalah berolahraga di luar ruangan di mana kulit mereka terus terkena zat-zat yang beragam. Orang yang berolahraga secara berat juga dapat menemukan wajah mereka menjadi kurus. Redistribusi lemak pada tubuh, atau lemak tubuh yang sangat rendah, tidak selalu hal yang baik ketika Anda bertambah usia, karena kulit Anda bisa kehilangan kekencangan dan elastisitas. Di sisi lain, secara teratur, olahraga ringan akan memberi Anda banyak energi dan membuat Anda terlihat muda : kulit Anda membuang racun ketika Anda mengeluarkan keringat dan akan meningkatkan aliran darah yang sangat baik untuk sel-sel kulit Anda.

Tidur 
Pekerja shift malam sering mengeluh tentang kulit mereka. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa kulit butuh istirahat yang baik pada malam hari. Menurut Dr Ken Marenus dari klinik riset laboratorium di New York, tidur diperlukan untuk memberikan kulit kesempatan untuk memperbaiki dirinya sendiri dan membangun sel-sel baru.

Tidur menyamping 
Jika Anda secara teratur bangun dengan 'garis tidur' di wajah Anda, itu berarti Anda tidak tidur dengan benar dan kulit Anda kehilangan elastisitas dan kekenyalan. Belajarlah untuk tidur telentang, bukan menyamping, sehingga kulit Anda tidak mendapatkan tekanan pada bagian-bagian tertentu.

Dehidrasi 
Jika Anda selalu dehidrasi, kulit Anda akan dengan mudah menjadi kering. Minum banyak air dan kulit Anda akan mempertahankan kelenturannya. Tisu, protein dan kolagen - semua fungsi optimal dalam lingkungan yang lembab.

Tidak menjaga kebersihan gigi 
Rahang Anda akan sehat jika gigi Anda sehat. Setelah Anda kehilangan gigi, Anda kehilangan jaringan rahang. Jika tulang di wajah Anda mulai menyusut karena kurangnya gigi pendukung, wajah Anda akan mulai meredup.

Ekspresi wajah 
Semakin Anda meregangkan dan menarik wajah Anda ketika Anda berbicara, mengacaukan mata atau kerutan, garis-garis di wajah Anda akan lebih mudah muncul. Berkonsentrasi pada ekspresi wajah Anda dan Anda bisa memakai kacamata jika Anda memiliki masalah penglihatan. Dengan demikian, Anda tidak perlu menyipit-nyipitkan mata Anda.

sumber