Home » » 5 PASUKAN UDARA TERKUAT YANG ADA DI DUNIA

5 PASUKAN UDARA TERKUAT YANG ADA DI DUNIA

Written By Ratiz On on Kamis, 06 Desember 2012 | 15.12

Pasukan udara atau angkatan udara merupakan bagian dari pasukan militer yang beroprasi khusus di Udara biasnya pasukan udara ini memiliki perangkat tempur di udara seperti pesawat tempur, helikopter dan beberapa alat tempur pendukung lainya. Nah kamu tahu gak pasukan udara manassaja di dunia ini yang memiliki kekuatan paling besar dan terkuat di dunia jika kamu tidak tahu berikut ini ada beberapa pasukan terkuat di dunia:

1. United States Air Force (Amerika)


Penguasa teknologi udara serta konsep-konsep yang diambil dari perfilman Hollywood, USAF didirikan pada tanggal 11 September 1947 dengan motto ‘Tidak Ada yang Mendekat’ (No One Comes Close). Dengan keunggulan di udara, luar angkasa dan dunia maya, angkatan udara Amerika memiliki jumlah pesawat tempur terbanyak di dunia yang hampir sama dengan gabungan jumlah pesawat tempur di luar Amerika.

2. Russian Air Force (Rusia)


Karakteristik angkatan udara Rusia belum dapat ditentukan. Dengan doktrin yang sangat efektif dan mekanisasi pertahanan, angkatan udara Rusia memiliki kemampuan untuk bermanuver dalam berbagai medan. Unggul karena mampu mengimplementasikan strategi dengan teknologi yang tak lazim, angkatan udara ini didirikan setelah perpecahan Uni Soviet pada tahun 1991-1992.

3. Israeli Air Force (Israel)


Jangan mencari masalah dengan Israel. ‘Leluhur’ dari pertempuran dengan acuan pertahanan ini merupakan angkatan udara paling mematikan yang terdiri dari pilot-pilot mematikan dengan sumber daya tak terbatas. Lihatlah sejarah mereka dan anda akan menemukan fakta bagaimana angkatan udara Israel ini telah berulang kali menunjukkan keunggulannya untuk menyingkirkan lawan.

4. Royal Air Force (Inggris)


Kekuatan utama dari angkatan bersenjata Inggris dan penentu utama dari konflik-konflik terbesar dunia, RAF merupakan angkatan udara tertua di dunia yang terkenal karena pemboman strategis-nya. RAF didirikan saat Perang Dunia Pertama, pada tanggal 1 April 1918 atas hasil penggabungan dari Royal Naval Air Services dan Royal Flying Corps.

5. People’s Liberation Army Air Force (Cina)


Dengan daftar lebih dari 330.000 anggota dan lebih dari 2.500 pesawat, PLAAF merupakan kekuatan udara terbesar di Asia dan dikenal karena memiliki sejumlah pesawat tempur independen mematikan. Didirikan secara resmi pada tanggal 11 November 1949, angkatan udara Cina memiliki keunggulan kualitatif dengan pendekatan mematikan dalam arena serangan udara.

sumber