Home » » UNIK : ADA TES BAU BADAN UNTUK JADI PILOT DI CHINA

UNIK : ADA TES BAU BADAN UNTUK JADI PILOT DI CHINA

Written By Ratiz On on Selasa, 13 November 2012 | 17.58


Bau badan sepertinya tidak ada hubunganya dengan dunia pilot namun jika kamu ingin menjadi seorang pilot di China maka kamu harus lolos tes bau badan terlebih dahulu. Untuk menjadi seorang pilot memang tidak mudah harus ada kualifikasi tersendiri agar mampu untuk menerbangkan pesawat.

Namun di China untuk menjadi pilot memiliki penglihatan baik, tinggi badan ideal, dan kemampuan berbahasa Inggris, belum cukup untuk bisa menjadi pilot. Baru baru ini maskapai penerbangan China Hainan Airlines memiliki syarat khusus untuk mejadi pilot diperusahanya syarat ini sedikit unik sebab untuk menjadi pilot di Hainan Airlines para calon pilot tidak diperbolehkan meiliki bau badan.

Perusahan ini pun melakukan tes bau badan terhadap para pelamar yang ingin melamar menjadi pilot. Petugas tes dengan sabar mencium ketiak para calon pilot satu persatu dan peserta yang memiliki bau badan bau dan tidak enak sudah dipastikan tidak lolos tes. “Padahal saya sudah hampir lolos tes.

Tapi sayaditakdirkan memiliki bau tak sedap di bagianketiak,” ujar salah satu pelamar tidak disebutkan namanya. Dia tidak lolos tes. Perusahan Hainan Airlines memiliki alasan tersendiri kenapa mereka melakukan tes bau badan ini menurut mereka setiap karyawan mereka seringberinteraksi dengan penumpang. Ini dilakukan untuk mencegah ketidak nyamanan para penumpang dengan bau tidak sedap terutama selama perjalanan di dalam pesawat.

Selain itu para pelamar yang mampu menjaga bau badanya berati mampu menjaga tingkat stres yang ada didalam dirinya sehinga bisa menjalankan pesawat dengan baik dan tidak gegabah. “Jika mereka dapat menahan kondisi bau badan saat tes, pastinya mereka tidak akan berkeringat saat berada di kokpit,” ucap salah satu juru bicara tidak disebutkan namanya.

sumber