Home » » SERING SENAM PANGGUL, SUKSES 'TAKLUKAN' SI DIA

SERING SENAM PANGGUL, SUKSES 'TAKLUKAN' SI DIA

Written By Ratiz On on Selasa, 27 November 2012 | 23.06


Jakarta - Otot panggul seringkali luput dari perhatian saat berolahraga. Padahal melatih area ini secara teratur akan memberikan banyak manfaat. Dilansir Cosmopolitan, senam panggul ternyata tak hanya membuat badan menjadi buga,r melainkan juga untuk 'menaklukkan' si dia di atas ranjang. Seperti apa rahasianya?

Standing hip abduction 
Awali gerakan dengan posisi berdiri tegap, lalu buka kaki sedikit lebih besar. Gerakan kaki kanan ke samping membentuk sudut sekitar 45 derajat, lalu kembali ke posisi semula. Lakukan 12-15 kali dan ganti dengan kaki lainnya.

Hip extension 
Mulailah dengan posisi tengkurap dengan bertumpu pada siku dan lutut. Tarik lutut kanan ke arah dada, lalu luruskan kaki ke arah atas dengan gerakan seperti hendak menendang. Ulangi 12-15 kali, lalu ganti dengan sisi yang lainnya.

Single leg squat 
Berdiri tegak di atas kedua kaki dengan tangan diangkat lurus ke depan. Angkat kaki kanan, lalu turunkan tubuh dengan gerakan seperti hendak berjongkok sambil tetap menjaga keseimbangan. Ulangi 12-15 kali, lalu ganti dengan kaki lainnya.

Balance lungers 
Renggangkan kedua kaki, lalu tarik kaki kanan ke belakang dengan menjaga tunit agar tidak menyentuh lantai. Turunkan badan ke bawah dengan posisi tegak, lalu angkat kaki ke arah depan, lakukan 12-15, lalu ulangi dengan kaki yang lain.

sumber