Home » » HARGA EMAS 24 KARAT PER GRAM HARI INI | TERBARU

HARGA EMAS 24 KARAT PER GRAM HARI INI | TERBARU

Written By Ratiz On on Minggu, 25 November 2012 | 08.19


Sahabat setia mau berinvestasi? Tidak salahnya jika mencoba investasi yang satu ini. Ya…investasi dalam berupa emas, entah emas batangan atau dalam berupa perhiasan juga sama saja. Banyak orang memilihnya karena harga emas dari waktu ke wantu cenderung mengalami kenaikan.

Ini berarti keuntungan pasti kita dapat, walupun ada sedikit kelemahannya, misalnya jika disimpan dirumah, takut dicuri orang. Perhiasan dalam kehidupan sehari – hari dapat kita temukan dalam bentuk kalung, cincin, gelang, anting dll. Kadar emasnya juga tidak 24 karat, melainkan hanya 21 K.

Ini dikarenakan merupakan kadar tertinggi yang bagus untuk pembuatan emas perhiasan. Membelinya pun juga tidak terlalu sulit, sebab didaerah daerah terdekat sahabat setia zona aneh pasti sudah banyak toko – toko perhiasan. Namun jika ingin berinvestasi pilihlah dalam bentuk emas batangan jangan bentuk perhiasan. Mengapa? Dikarenakan emas bentuk perhiasan dibutuhkan biaya dalam proses pembuatan, dan biasanya pembeli yang akan terkena beban harga pembuatannya.

Selain itu emas yang sering terkena debu, panas, hujan dll selama pemakaian juga akan turun kadarnya. Jadi wajar saja jika menjual kembali, emas perhiasan akan sedikit turun harganya. Harga emas 24 karat lebih tinggi dari harga emas 22 karat, Ini dikarenakan kandungan emasnya mencapai 99,99%, jadi emas berkadar ini semuanya mengandung emas tanpa ada bahan lain yang mencampurinya.

Namun sayang emas 24 karat sifatnya sangat lunak dan susah dibentuk. Akhir kata, semoga artikel diatas dapat berguna buat sahabat setia yang berencana untuk berinvestasi emas. Untuk harga emas terbaru dapat anda kunjungi di situs emas24.com.

Semoga bermanfaat

sumber