Home » » 5 JENIS RACUN YANG TERSEMBUNYI DI RUMAH ANDA

5 JENIS RACUN YANG TERSEMBUNYI DI RUMAH ANDA

Written By Ratiz On on Sabtu, 17 November 2012 | 18.51


Penggunaan bahan atau alat rumah tangga tertentu di rumah ternyata dinilai membahayakan kesehatan, misalnya penyegar ruangan. Meskipun berlabel mampu memberikan kesegaran selama 24 jam penuh, sebaiknya Anda tidak tertipu begitu saja dengan tulisan itu. Selain penyegar ruangan, sebenarnya ada beberapa hal lain yang bersifat racun dan tersembunyi dalam rumah. Simak penjelasan selengkapnya:

Penyegar ruangan 
Daripada menggunakan penyegar ruangan dalam kaleng, lebih baik Anda menciptakannya sendiri dari bahan alami seperti potpouri (bunga-bunga kering) dan minyak aromaterapi. Sebab penyegar ruangan terbuat dari senyawa kimia yang kemungkinan besar mengandung banyak racun.

Pewangi pakaian 
Jangan tertipu dengan aroma dari pewangi pakaian yang ditawarkan di pasaran. Pasalnya aroma lavender atau mawar biasanya terbuat dari senyawa kimia yang mampu membuat kulit iritasi, terutama jika Anda memiliki jenis kulit sensitif.

Buah apel biasa 
Di antara apel yang dijual di pasaran, kebanyakan dari buah tersebut sebenarnya mengandung pestisida yang berbahaya bagi tubuh. Jadi Anda mungkin sebaiknya memilih untuk mengonsumsi apel organik jika menyukai buah yang satu ini.

Kamper 
Kapur barus atau kamper juga merupakan salah satu jenis racun yang tersembunyi di rumah. Kamper bahkan sering dikaitkan sebagai penyebab penyakit kanker. Anda lebih baik menggunakan cara lain sebagai pengganti kamper untuk pakaian di dalam lemari.

Parfum 
Ternyata parfum pun menjadi racun yang tersembunyi dalam rumah. Jika Anda punya kulit sensitif, efek samping senyawa kimia dalam parfum tentu akan berdampak lebih buruk. Demi meminimalisir hal itu, sebaiknya Anda lebih rajin mandi agar tidak terlalu membutuhkan parfum sebagai pewangi tubuh. Itulah berbagai jenis racun yang tersembunyi di rumah. Pastikan Anda tidak terlalu sering menggunakannya atau menyingkirkannya dari dalam rumah.

sumber