Home » » PERAWAN DESA INI CANTIK TANPA POLESAN MAKE UP

PERAWAN DESA INI CANTIK TANPA POLESAN MAKE UP

Written By Ratiz On on Minggu, 28 Oktober 2012 | 09.11


JAKARTA - Toh zaman dulu para wanita desa tampil cantik alami tanpa polesan tatarias (make up), mengapa kini wanita modern harus selalu tergantung bedak, lipstik, eyeshadow dan sebangsanya?

Tahukah Anda tampil cantik bukan berarti harus selalu menggunakan riasan berlebihan? Sekali-kali lupakan pemulas mata, pemulas pipi, apalagi maskara. Biarkan kulit beristirahat sejenak. Meski begitu, penampilan tetap bisa maksimal. Begini trik yang bisa dilakukan:

Kenakan Pakaian Warna Cerah 
Kalau biasanya selalu mengenakan pakaian dengan warna-warna "aman" atau warna natural dan pastel, cobalah tampil dengan busana berwaran cerah dan terang jika ingin tampil tanpa riasan. Busana warna terang dapat meng-alihkan perhatian orang dari wajah ke busana yang dikenakan. Busana dengan warna-warna "berani" ini juga dapat membantu wajah terlihat cerah. Warna merah mampu membuat wajah merona secara natural. Bahkan warna kulit yang pucat dapat terlihat lebih cerah jika Anda me-ngenakan busana dengan warna biru atau hijau.

Gunakan Pelembap 
Kulit kering dapat membuat wajah terlihat kusam dan lebih tua. Jika ingin tampil tanpa riasan, jangan biarkan kulit kering menghalangi kesegaran wajah. Gunakan selalu pelembap wajah setiap sebelum beraktivitas dan sebelum tidur.

Aplikasikan pelembap dalam keadaan wajah sudah dibersihkan. 
Ada baiknya jika menggunakan pelembap wajah yang mengandung antioksidan dan vitamin C. Dengan demikian racun dari limbah-limbah polusi yang menempel pada wajah dapat diminimalisasi sehingga wajah dengan kulit yang kering dapat terlihat lebih segar dan bercahaya.

Lentikkan Bulu Mata 
Maskara sebagai penunjang bentuk mata merupakan "senjata" dalam merias wajah. Namun, tanpa maskara pun mata Anda tetap bisa terlihat indah. Rahasianya, cukup gunakan pelentik bulu mata untuk membuat mata terlihat dramatis. Sebelum melentikkan bulu mata, perhatikan kondisi mata terlebih dahulu. Bulu mata haruslah dalam keadaan bersih dan bebas dari sisa-sisa maskara. Cara melakukan pelentikan bulu mata sangatlah mudah. Gunakan alat pelentik bulu mata atau jepit bulu mata. Buka mata Anda, lalu letakkan layer penjepit bulu mata pada posisi bulu mata di tengah. Kemudian tekan tuas penjepit bulu mata selama 10 detik. Ulangi jika hasilnya belum terlihat maksimal.

Rapikan Alis 
Bentuk alis yang sempurna dapat membuat wajah terlihat menawan. Bentuk alis yang rapi membantu mata terlihat lebih besar, walapun tidak menggunakan eye liner dan eye shadow. Namun jangan terlalu berlebihan dalam membentuk dan merapikan alis. Cukup pangkas helaian rambut alis sesuai alur dan garis alami alis. Jika tidak terbiasa merapikan alis dengan menggunakan pinset di rumah, datanglah pada ahlinya. Minta make up stylist atau hair stylist di salon langganan untuk membentuk dan merapikan alis dengan bentuk yang sempurna.

Oleskan Krim Wajah Sebelum Tidur 
Di malam hari saat tidur, sel-sel kulit bekerja memproduksi kolagen yang dapat memperbaiki sel-sel kulit rusak. Manfaatkan sistem kerja kulit di malam hari dengan memberikan vitamin yang ada pada krim wajah. Karena itu, gunakan krim wajah yang khusus diaplikasikan pada malam hari. Produk krim malam biasanya mengandung banyak vitamin A, dan formula anti aging (anti penuaan) yang berguna untuk membantu kulit dalam memproduksi kolagen serta meminimalisasi kerutan di kulit wajah. Jangan lupa untuk berkonsultasi pada dokter kulit sebelum membeli krim yang tepat bagi kulit. Dengan menggunakan krim malam secara teratur wajah akan terlihat cerah di pagi hari.

SemprotkanPenyegar Wajah 
Aktivitas sehari-hari yang padat dan tidak berkesudahan terkadang membuat wajah terlihat lelah. Apalagi jika Anda tidak memiliki waktu tidur yang cukup. Wajah bisa terlihat kusam dan tidak cerah. Untuk menyiasati masalah ini, semprotkan penyegar ke wajah yang lelah dan kuyu. Produk penyegar wajah sudah banyak dijual di toko-toko kosmetik dan swalayan. Biasanya penyegar wajah dikemas dalam dalam botol spray se-hingga penggunaanya sangat praktis dan bisa dibawa-bawa. Kandungan oksigen (O2) pada penyegar wajah dapat membuat kulit berkilau dan tampak cerah. Semprotkan sesekali saat Anda merasa lelah.

Oleskan Pelembap Bibir 
Bibir kering dan pecah-pecah bisa merusak penampilan segar. Oleskan pelembap bibir sesekali jika bibir terasa kering. Untuk menghindari bibir pecah-pecah, perbanyaklah konsumsi air putih serta buah-buahan segar.

Senyum
Ini dia "alat" pengganti make up yang paling sederhana dan gratis! Dengan tersenyum, wajah yang letih pun akan terlihat segar dan tetap cantik. Selain menyegarkan, senyuman juga akan menambah kehangatan suasana di sekitar Anda. Yuk, tampil cantik dengan cara yang mudah! (Majalah Sekar)

sumber