Home » » INES PUTRI, MISS INDONESIA 2012

INES PUTRI, MISS INDONESIA 2012

Written By Ratiz On on Sabtu, 20 Oktober 2012 | 16.05


Setelah melewati proses karantina dan penjurian yang panjang, Ines Putri Tjiptadi Chandra, asal Bali, akhirnya dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2012. Bersaing dengan 32 finalis lain di malam grand final yang disiarkan langsung RCTI dari JIExpo, Kemayoran, Sabtu (28/4) malam, Ines berhasil memukau dewan juri yang terdiri di antaranya Liliana Tanoesoedibjo, Martha Tilaar, Ferry Salim, dan Harry Darsono.


Di tiga besar, gadis 22 tahun itu menyisihkan finalis DK Jakarta, Jennifer Sumia, dan Jawa Timur, Ovi Dian Aryani Putri. “Saya senang sekali karena talenta dia berbeda dari lainnya, khusus sport. Dari 700 peserta, ada 30 yang terpilih sebagai finalis. Semoga bisa menyebarluaskan kekayaan dan keindahan Indonesia,” bilang Martha Tilaar, dalam jumpa pers usai acara.


Ines yang lahir di Denpasar, 5 September 1989, ini memang aktif sebagai atlet golf profesional. Dia pernah meraih medali emas dan perak pada PON 2004. Dia juga perempuan termuda yang menjuarai Turnamen Golf Gubernur Bali Cup, dan pernah masuk dalam Tim Nasional Golf Indonesia.



Dengan kemenangan ini, Ines secara otomatis terpilih untuk mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2012. Dia juga berhak atas hadiah mobil, asuransi 1 Miliar, beasiswa di London School uang tunai puluhan juta Rupiah. 

sumber