Home » » 7 HAL KECIL YANG MEMBUAT ANDA BISA BERSAING DI DUNIA KERJA

7 HAL KECIL YANG MEMBUAT ANDA BISA BERSAING DI DUNIA KERJA

Written By Ratiz On on Minggu, 07 Oktober 2012 | 09.24


Mendapatkan karir yang gemilang bukan hal mudah untuk diraih. Anda harus memiliki ketrampilan untuk bersaing di dunia kerja. Harus dimulai dari diri sendiri agar bisa diterima dan dapat bersaing di lingkungan kerja. Inilah delapan hal kecil yang membuat Anda tidak diremehkan oleh karyawan dan bos, sehingga bisa bersaing dengan lainnya.

1. Tepat Waktu 
Saat sudah bekerja, Anda harus lebih bertanggung jawab ketimbang saat masih duduk di bangku sekolah. Begitu pula dengan masalah waktu. Datang lah ke kantor tepat waktu, dengan begitu Anda akan dilihat sebagai pribadi yang bertanggung jawab.

2. Berpenampilan Rapi 
Pakaian rapi yang sesuai dengan profesi membuat Anda tampil menarik dan profesional. Dengan berpakaian rapi, Anda menunjukkan kepada rekan kerja maupun klien bahwa Anda serius dalam bekerja. Selain itu, pakaian menunjukkan mood yang sedang Anda rasakan dan berpengaruh pada sikap orang-orang kepada Anda.

3. Mengubah Rutinitas 
Jika Anda merasa penat dengan rutinitas sehari-hari, maka sesekali lakukanlah refreshing agar Anda merasa lebih baik. Lakukanlah hal-hal yang dapat membuat mood Anda lebih baik seperti membeli bunga untuk ditaruh di vas kesayangan, menelpon orang terdekatn atau makan siang bersama rekan.

4. Selalu Terinspirasi 
Saat mulai merasa pesimis akan pekerjaan Anda, ingatlah kembali tujuan awal Anda saat mengambil pekerjaan tersebut. Selain itu, hiaslah meja kerja Anda dengan gambar-gambar yang dapat menginspirasi seperti destinasi liburan yang ingin Anda kunjungi, foto keluarga, dan sebagainya.

5. Tetap Aktif 
Selalu aktif saat di kantor adalah hal yang penting. Hindari duduk dengan posisi membungkuk ataupun tertidur di kantor karena hal tersebut tidaklah baik bagi image Anda di kantor.

6. Konsumsi Makanan Sehat 
Makanan yang Anda konsumsi berperan sangat penting pada kesehatan dan performa bekerja. Maka itu, makanlah makanan sehat selama jam kerja seperti kacang-kacangan yang membantu Anda tetap bertenaga sepanjang hari.

7. Bersikap Profesional 
Argumentasi yang dialami dengan rekan kerja memang dapat mengganggu mood bekerja Anda, namun tetaplah berpikir positif dan bersikap profesional. Selama masih tergabung di satu perusahaan yang sama, jagalah hubungan baik dengan rekan kerja lainnya walaupun pernah mengalami beda pendapat.

sumber