Home » » TIPS MENDENGARKAN MUSIK DI TEMPAT KERJA

TIPS MENDENGARKAN MUSIK DI TEMPAT KERJA

Written By Ratiz On on Minggu, 23 September 2012 | 15.53

Pekerja kantoran yang tiap hari kerja di depan komputer, duduk berjam-jam, dan harus menyelesaikan tugasnya tepat waktu bisa saja dilanda kebosanan. Untuk menghilangkan rasa suntuknya hal pas dan simpel yang bisa dilakukan oleh setiap pekerja kantoran adalah mendengarkan musik.


Sebagian besar orang gemar mendengarkan musik. Hampir separuh file di ponsel mereka berisi musik. Ada juga yang sengaja membeli alat pemutar musik portable demi bisa mendengarkan lagu kesukaannya setiap waktu. Namun ada baiknya jika Anda memperhatikan etika mendengarkan musik di kantor, karena bisa jadi hal yang Anda sukai itu tidak disukai oleh rekan kerja Anda. Di sini akan dipaparkan beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat Anda mendengarkan musik di kantor.

Gunakan headset.
Anda mendengar musik bukan berarti Anda memperdengarkan musik. Belum tentu rekan kerja yang duduk didekat Anda menyukai musik yang Anda putar. Jadi ada baiknya jika Anda menggunakan headset agar orang di ruangan Anda tidak terganggu dengan suara musik Anda.

Dengarkan dengan volume yang minim. 
Akan lebih bikajsana jika Anda mendengar musik dengan volume suara yang kecil sehingga Anda masih mampu mendengar suara orang yang memanggil Anda.

Sesuaikan daftar lagu dengan mood. 
Musik memang merupakan media yang sangat tepat untuk mengubah mood Anda. Jangan dengarkan musik yang sedih jika Anda sedang down dan jangan dengarkan musik yang hingar bingar ketika Anda sedang kesal.

Siapkan lagu yang ingin diputar. 
Anda bisa mengunduh lagu dari rumah Anda, dan menyiapkan lagu-lagu yang ingin Anda putar di kantor, sehingga waktu Anda tidak tersita di kantor karena Anda harus mengunduh dan memindahkannya ke alat pemutar musik Anda.

Jangan terlalu semangat bersenandung. 
Menyenandungkan lagu favorit adalah suatu hal yang menyenangkan jika dilakukan, terlebih jika di kantor. Namun jangan terlalu mengeluarkan semangat yang menggebu-gebu dalam menyenandungkan lagu tersebut, apa lagi Anda sampai ikut bernyanyi dengan lantang. Mendengarkan musik memang banyak manfaatnya, mulai dari menghilangkan suntuk, meningkatkan mood, dan sebagai sarana hiburan yang sangat merakyat.

Source: SMK Negeri 11 Medan
sumber