Home » » MISTERI TENTANG SUKU GYPSY / GIPSI DI BENUA EROPA

MISTERI TENTANG SUKU GYPSY / GIPSI DI BENUA EROPA

Written By Ratiz On on Kamis, 13 September 2012 | 20.43


Para orang Romani juga dikenal dengan berbagai nama lain, dalam bahasa Inggris sebagai Gipsi dan Roma , dalam bahasa Yunani sebagai γύφτοι ( gýftoi ), di Eropa Tengah dan Timur sebagai Tsigani (dan varian), di Perancis sebagai gitans selain tanggal bohémiens dan manouches .
Self-penunjukan juga bervariasi: Di Eropa Tengah dan Timur , Roma adalah umum. The Romani dari Inggris menyebut diri mereka (di Angloromani ) Romanichal , orang-orang dari Skandinavia (Scandinavian di romanidialect) Romanisæl .


Dalam berbahasa Jerman Eropa , diri-gelar di Sinti , di Perancis Manush , sedangkan kelompok Spanyol , Wales dan Finlandia menggunakan Kalo / Kale (dari kalo yang berarti "hitam"). Ada banyak sub kelompok dan klan dengan diri mereka sendiri-sebutan, seperti Kalderash , Machvaya , Boyash , Lovari , Modyar , Xoraxai , Lăutari , dll.

The Romani adalah kelompok etnis yang tinggal sebagian besar di Eropa, yang melacak mereka asal ke benua India . Romani secara luas dikenal di dunia berbahasa Inggris oleh exonym Gipsi (atau orang-orang gipsi ).

Mereka dikenal secara kolektif dalam bahasa Romani sebagai Romane atau Rromane (tergantung dialek yang bersangkutan) dan juga sebagai Romany , Romanies , Romanis , Roma atau ROM .
Romani secara luas tersebar , dengan populasi terbesar mereka terkonsentrasi di Eropa, khususnya Roma Tengah dan Eropa Timur dan Anatolia , diikuti oleh Kale dari Iberia dan Perancis Selatan.

GALLERY FOTO-FOTO SEKSI WANITA SUKU GIPSI :