Home » » REPTIL-REPTIL BERSEJARAH SELAIN DINOSAURUS

REPTIL-REPTIL BERSEJARAH SELAIN DINOSAURUS

Written By Unknown on Kamis, 26 Juli 2012 | 19.31

Sebenarnya sebelum zaman dinosaurus, sekitar 300 juta tahun lalu, iklim bumi secara bertahap menjadi lebih panas dan lebih kering. Kondisi ini menjadi disukai oleh reptil kecil. Ketika kita membandingkan amfibi untuk reptil, kita menemukan bahwa reptil lebih baik dalam mengatur suhu tubuh mereka sendiri, meletakkan telur mereka di darat, dan tidak perlu untuk tetap dekat dengan badan air. Reptil ini berkembang dan disesuaikan dengan berbagai relung ekologi. Amfibi masih hidup di bumi, tapi reptil menjadi kelompok dominan.

1. Araripesuchus:


Ciri khas
Habitat: Sungai Afrika dan Amerika Selatan
Ukuran dan berat: Panjang sekitar 6 kaki dan berat 200 pounds
Makanan: Daging
Karakteristik: Kaki panjang dan ekor pendek, kepala tumpul

Araripesuchus bukan merupakan buaya prasejarah terbesar yang pernah hidup, tapi dinilai dari panjang badan, otot kaki dan tubuh ramping, Araripesuchus pasti salah satu yang paling berbahaya terutama untuk setiap dinosaurus kecil berkeliaran di dasar sungai menengah Kapur Afrika dan Selatan Amerika (keberadaan spesies di kedua benua adalah bukti bahwa Araripesuchus merupakan spesies dominan untuk lebih dari benua selatan). Bahkan Araripesuchus berkembang menjadi dinosaurus di zaman dinosaurus.

2. Batrachotomus:


Ciri khas:
Habitat: Rawa Eropa Barat
Ukuran dan berat: Panjang sekitar 20 kaki dan berat 500 pounds
Makanan: Daging
Karakteristik: Ukuran besar dan kaki belakang lebih panjang dibandingkan kaki depan

Batrachotomus memiliki tubuh ramping dan anggota badan yang relatif besar, hal ini membuatnya tampak sedikit seperti buaya, dan juga memiliki lempeng tulang atau "sisik" di sepanjang punggungnya, ini merupakan bentuk pertahanan terhadap predator. Kaki Batrachotomus relatif tegak dan membuat Batrachotomus menjadi predator yang cepat dan tangkas.

3. Casea:


Ciri khas:
Habitat: Woodlands Eropa barat dan Amerika Utara
Ukuran dan berat: Panjang sekitar 4 kaki dan berat 100 pounds
Makanan: Serangga
Karakteristik: memiliki kaki pendek dan tubuh gendut (besar)

Casea adalah reptil yang memiliki banyak lemak dan kecepatan yang lambat dalam bergerak. Penjelasan mengenai tubuh aneh dan besar Casea adalah karena tubuh ini digunakan untuk menyimpan bahan makanan untuk dicerna dalam proses pencernaan yang panjang yang dinamakan proses vegetasi.

4. Diictodon:



Ciri khas:
Habitat: Woodlands Afrika bagian selatan
Ukuran dan berat: Panjang sekitar 18 inchi dan berat beberapa kilogram
Makanan: Tanaman
Karakteristik: Tubuh kecil dengan kepala besar dan taring hiu

Diictodon menjalani hidupnya dengan menggali ke dalam tanah, baik untuk mengatur suhu tubuh dan bersembunyi dari predator yang lebih besar. Reptil ini termasuk unik karena meski memiliki taring hiu, Diictodon merupakan herbivora dimana ia menggunakan taring hiunya untuk memotong beberapa jenis tumbuhan.

5. Effigia:


Ciri khas:
Habitat: Woodlands barat Amerika Utara
Ukuran dan berat: Panjang sekitar 5-10 kaki dan berat kurang lebih 100 pounds
Makanan: Hewan kecil
Karakteristik: Leher panjang dengan postur bipedal

Kadang-kadang debut reptil ke dalam sejarah paleontologi kurang dari sukses besar. Itulah yang terjadi dengan Effigia, yang diketahui di tahun 1940-an oleh ahli paleontologi terkenal Edwin Colbert. Effigia kemudian segera dilupakan untuk 50 tahun berikutnya, sampai Sterling Nesbitt kembali memeriksa fosil asli dan menyadari bahwa Colbert sebenarnya sudah menemukan buaya seperti archosaur di zaman dinosaurus.

sumber
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang