Home » » EMAS PUTIH BERMATA BERLIAN JADI TREN TAHUN 2012

EMAS PUTIH BERMATA BERLIAN JADI TREN TAHUN 2012

Written By Unknown on Minggu, 15 Januari 2012 | 11.25

Meski harga emas dunia mengalami penurunan, namun harga perhiasan emas di Kota Surabaya belum begitu mengikutinya. Sehingga harganya pun masih tinggi dengan jumlah peminat yang stabil.


Hanya saja, khusus untuk koleksi, trend perhiasan yang dicari, terutama di tahun 2012 ini, adalah perhiasan dari emas putih. Dengan mata, berupa lotus carat. Hal itu tampak, saat enam orang model tampil di atrium stand perhiasan emas di Pasar Atom Mall, Sabtu (14/1/2012) siang.

Dengan mengenakan gaun malam berwarna hitam, mereka tampil dengan mengenakan satu set perhiasan untuk dipamerkan. Satu set perhiasan itu, berupa kalung beserta liontinnya, gelang, cincing, anting-anting dan giwang. Sebagian besar dari perhiasan itu, menampilkan lotus carat sebagai permatanya.

Lotus carat sendiri merupakan kombinasi berlian dan logam mulia, dimana yang dipamerkan adalah logam mulia jenis emas putih, yang terdiri dari 8 + 1. ”Yaitu satu belian yang ditengah, dengan dikeliling delapan berlian lagi di pinggir, mengelilingi berlian yang ditengah itu,” jelas Jemmy Chan, Store Manager New Florens, yang menggelar jawelary show produk lotus carat itu.

Berlian yang dipakai, juga berlian yang terpilih dengan baik dan menggunakan sususnan yang dikalkulasikan melalui komputer. Caranya, pertama memasukkan data-data seluruh berlian, mulai dari adar carat, kebeningan, dan ukuran. Kemudian dikalkulasikan posisi, sudut, dan pencahayaan berlian itu hingga sempurna.

Baru kemudian dibuatkan kerangka dari bahan logam mulia, sesuai dengan hasil kalkulsi komputer. Pembuatannya juga dilakukan oleh mesin CNC, yang bisa tepat dengan para berliannya. ”Sehingga bisa tampil pas, tanpa ada yang menonjol atau tenggelam. Semua berlian pas dan sempurna di kerangkanya,” lanjut Jemmy.

Pengunjung melihat penampilan para model, tertarik untuk mendekat dan memotret set perhiasan yang mereka kenakan. Menurut Sabila Nur, salah satu pengunjung, tampilan berlian yang ada di perhiasan, tampil lebih blink-blink. ”Blink-blink-nya tampil lebih wah, daripada yang ada di stan,” ujarnya, sambil memotret dari kamera ponsel.

[SURYA.CO.ID]
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang