Home » » MOBIL ESEMKA, MENTERI BUMN SERAHKAN KE SWASTA

MOBIL ESEMKA, MENTERI BUMN SERAHKAN KE SWASTA

Written By Unknown on Rabu, 04 Januari 2012 | 17.40

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, menegaskan perusahaan milik pemerintah kemungkinan tidak ikut ambil bagian dalam pengembangan mobil murah Kiat Esemka. BUMN menyerahkan pengembangan mobil murah tersebut kepada investor swasta.


"Masak, semua bisnis dipegang BUMN. Nanti kan kasihan swasta," ujar Dahlan saat ditemui di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu, 4 Januari 2012.

Dahlan mengatakan, keputusan tersebut ditempuh karena pemerintah berharap pihak swasta bisa lebih berkembang ke depan. Selain itu, Dahlan mempertimbangkan konsep bisnis ideal BUMN mendatang adalah bisnis yang berorientasi pada masyarakat.

"Kan yang baik itu rakyat berbisnis bukan negara berbisnis. Yang baik begitu," tuturnya.

Sebelumnya, sosok Walikota Solo Joko Widodo, yang biasa dipanggil Jokowi, selalu menjadi perhatian publik dan media. Ia menolak mengganti mobil dinas lamanya dengan Toyota Camry.

Jokowi memilih mobil baru bukan dari pabrikan ternama di dunia, seperti Mercedes-Benz, BMW, Toyota, maupun yang lain. Ia menggunakan mobil rakitan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Surakarta dan SMK Warga Surakarta yang diberi nama Kiat Esemka.

[vivanews.com]
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang