Home » » GITARIS TERCEPAT DI DUNIA ADALAH MICHAEL ANGELO BATIO

GITARIS TERCEPAT DI DUNIA ADALAH MICHAEL ANGELO BATIO

Written By Unknown on Kamis, 19 Januari 2012 | 22.02

Siapakah gitaris tercepat dunia? Jawabannya, ada 10 gitaris dari grup band dan negara-negara berbeda yang memiliki kualifikasi tercepat dalam mengocok nada demi nada pada alat musik bersenar yang menjadi salah satu instrumen penting dalam band. Salah satu dari mereka yang penampilannya cukup eksentrik adalah Michael Angelo Batio.


Gitaris grup band beraliran heavy metal dan progressive rock dari Chicago, Illinois, ini dinobatkan sebagai peringkat pertama dalam penganugerahan "Top 100 Greatest Metal Guitarists of All Time" versi majalah Guitar World pada 2008. Tidak hanya itu, penghargaan lain datang dari majalah Total Guitar. Ia termasuk dalam "20 Greatest Shredders of All Time". Batio juga terpilih sebagai "No.1 Shredder of All Time" oleh majalah Guitar One. Sungguh prestasi yang sangat mencengangkan dunia.

Tangan Tanpa Bayangan
Dunia hiburan tidak salah memilih Michael Angelo sebagai gitaris tercepat dunia. Lihatlah aksi dalam klip-klip lagunya. Angelo memutar-mutar tangannya dengan cepat. Begitu cepatnya seolah ada dua Angelo dan dua gitar yang menjadi bayangannya. Aksi hebohnya yang lain adalah ketika memainkan dua gitar pada saat bersamaan, baik dalam harmoni disinkronisasi atau terpisah.
Dia juga menjadi orang yang pertama kali berhasil menemukan dan memainkan gitar quad. Baru-baru ini, ia mengungkapkan nama album barunya, yaitu Tangan Tanpa Bayangan. Terinspirasi dari penggemarnya di Cina yang mengatakan bahwa mereka melihat idolanya itu memainkan gitar seperti hanya menampar-namparkan tangannya pada leher gitar, begitu cepat dengan suara yang bombastis, namun seolah tanpa bayangan.

Solo Karier
Setelah selesai dengan Michael Angelo Band dan Nitro, Angelo mencoba bersolo karier pada 1993. Album pertamanya, No Boundaries, diluncurkan pada 1995. Album ini direkam di studio rekamannya sendiri, pada 1996 menjadi salah satu label rekaman online dunia bernama M.A.C.E Music. Kemampuan musik dan bisnis rekaman yang dimilikinya memang tidak pernah diragukan sedikit pun.
Dua tahun setelahnya, ia membangun studio musiknya yang kedua, Planet Gemini. Perkembangan teknologi dalam industri musik, seperti peralihan kaset ke CD dan DVD, terus diikuti Angelo beserta karya-karya dan studio barunya. Aliran musik yang dibawakannya pun sangat beragam, di antaranya instrumental rock, neo-classical metal, heavy metal, hard rock, glam metal, progressive metal dan juga jazz.

Ia juga memproduseri beberapa rekaman scoring musik untuk perusahaan-perusahaan terkenal, seperti McDonalds, Beatrice Corp., Pizza Hut, Burger King, KFC, Taco Bell, United Airlines, dan tim hoki Chicago Wolves.

Bukan Hanya Gitar
Alat musik gitar bukan satu-satunya yang dikuasai. Ia sudah mulai mempelajari piano dan mengarang lagu pada usia 5 tahun. Angelo berkenalan dengan gitar pada usia 10 tahun. Empat tahun kemudian, ia bertemu dengan gitar dari genre musik jazz. Penyandang gelar Bachelor of Arts untuk Teori Komposisi Musik dari Norteastern Illinois University ini, terlampau pantas menerima penghargaan dalam bidang musik. Bakatnya sungguh alami. Karya-karyanya membumi menginspirasi banyak pemuda di seluruh dunia.

sumber : http://www.anneahira.com/gitaris-tercepat-di-dunia.htm
Tertanda : http://99ratiz.blogspot.com
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang