Home » , , » WADUH! SERAGAM SISWI SMA JEPANG KOK TERLALU SEKSI

WADUH! SERAGAM SISWI SMA JEPANG KOK TERLALU SEKSI

Written By Ratiz On on Senin, 26 Mei 2014 | 14.33


Gallery - Sistem pendidikan di Jepang yang merupakan salah satu negara dengan sistem pendidikan, terbilang cukup unik kalau tidak ingin dikatakan nyeleneh.

Di Jepang, hanya pelajar setingkat SMA saja yang diharuskan memakai pakaian seragam sekolah. Dan apabila dicermati, banyak siswi SMA di Jepang yang berpakaian terlalu berani seperti mengenakan kemeja yang menerawang yang tembus pandang dan rok super pendek.



Cara berpakaian seperti ini tidak dilarang karena pihak sekolah dan pemerintah Jepang mendukung kebebasan berekspresi para pelajar, asalkan tidak merugikan dan tidak membuat masalah.


Namun apabila dicermati, cara berpakaian yang mencolok mata tersebut menimbulkan perasaan risih di mata warga non Jepang yang mengunjungi negara tersebut. Namun bukan hanya pedatang yang risih, kalangan tua yang merupakan kelompok populasi terbesar Negeri Matahari terbit ini pun juga merasa risih dan mengecam pemakaian seragam seperti ini.


Para generasi tua mengatakan bahwa cara berpakaian para pelajar putri sangat tidak mencerminkan kehormatan dan nilai-nilai luhur bangsa Jepang.

Para pelajar seharusnya berpenampilan terpelajar dan terhormat yang mencerminkan mereka sebagai kalangan terdidik. Jangan malah berpenampilan seperti ini, yang malah mencoreng citra kaum terpelajar. Pantas saja, caar berpakaian seperti ini mengundang ejekan netizen di Tiongkok. (asahi, Asia News, Blogger, Weibo)