Home » , » 6 BUNGA TERBAIK UNTUK PERAWATAN KULIT

6 BUNGA TERBAIK UNTUK PERAWATAN KULIT

Written By Ratiz On on Senin, 26 Mei 2014 | 13.20


Info - Sudah ribuan tahun ekstrak berbagai jenis bunga digunakan untuk komposisi produk-produk perawatan kulit dan kecantikan. Dari sekian jenis bunga yang ada, bunga apa saja yang banyak digunakan dalam produk perawatan kulit dan kecantikan yang bermanfaat untuk kulit? (sumber : Skin.co.id)

Rose
Esktrak bunga mawar banyak digunakan untuk mengurangi kemerah-merahan pada kulit serta mampu melembabkan kulit kusam dan melawan tanda-tanda penuaan kulit. Jika Anda memiliki kulit yang kering dan rentan iritasi atau kemerah-merahan, produk perawatan kulit dan kecantikan dengan kandungan ekstrak bunga mawar bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Chamomile
Selain sangat cocok dipadukan dengan teh, bunga ini juga memiliki banyak manfaat untuk kulit. Di antaranya seperti mengurangi iritasi dan kemerah-merahan pada kulit. Bunga yang menenangkan kulit ini merupakan salah satu bahan dengan kekuatan anti peradangan yang sangat baik. Anda juga bisa menggunakannya untuk mengurangi bengkak pada kulit.

Lavender
Bunga ini menjadi salah satu perawatan spa yang banyak digemari. Selain aromanya yang bisa digunakan sebagai aromaterapi, bunga ini juga bermanfaat untuk memelihara kecantikan kulit Anda. Ekstrak bunga lavender memberikan efek anti-bakteri dan anti-septik yang sangat cocok untuk kulit kering, sensitif, dan normal. Selain itu, bunga ini membantu mengatur produksi sebum.

Jasmine
Selain aromanya yang wangi dan banyak digemari, ekstrak bunga ini merupakan bahan terbaik untuk merawat kulit. Bunga berwarna putih ini membantu memperlancar peredaran darah dan mampu melembabkan kulit dengan sangat baik. Meskipun sangat cocok untuk digunakan untuk kulit kusam dan kering, Anda bisa menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung bunga melati ini untuk semua jenis kulit.

Orchid
Bunga yang banyak terdapat di Indonesia ini merupakan salah satu bahan terbaik untuk mencegah penuaan kulit karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Ekstrak bunga ini membantu memelihara keremajaan kulit dan mencegah munculnya keriput. Produk kecantikan yang mengandung bunga ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Lotus
Lotus atau bunga teratai ini bisa digunakan untuk menghidrasi dan mengembalikan kecerahan kulit Anda. Untuk manfaat anti-aging, ekstrak ini mampu mengembalikan elastisitas kulit dan mengatasi bintik-bintik hitam.

Bunga-bunga di atas banyak digunakan sebagai komposisi dalam produk perawatan kulit dan kecantikan alami. Carilah produk dengan bahan-bahan yang mampu mengatasi masalah kulit Anda. Semoga Membantu!