Home » » SEBUAH NEGERI DONGENG DI JERMAN

SEBUAH NEGERI DONGENG DI JERMAN

Written By Unknown on Jumat, 05 April 2013 | 19.26

Bila Anda lebih sering melihat kastil di negeri-negeri dongeng seperti Disneyland, Amerika Serikat, terpikir tempat itu menjadi area yang bagus untuk liburan.


Dan di Jerman tepatnya di bukit Hohenschwangau di dekat Fessen, barat daya Bavaria, ada juga kastil yang mirip Disney. Kastil peninggalan dari abad ke-19 ini benar-benar seperti yang ada di negeri dongeng ala cerita klasik tempo dulu.

Kastil ini dibangun untuk Ludwig II. Bangunan kastil ini mempunyai air yang mengalir terus-menerus dengan toilet otomatis di setiap lantainya serta sistem penghangat (yang pada jaman dulu sudah sangat mewah sekali).

Karena letak kastil ini berada di atas bukit, maka bila ingin berkunjung wisatawan bisa naik tiga pilihan alternatif yaitu kereta kuda atau bus umum.

Pemandangan di sepanjang jalan menuju kastil begitu indah dikelilingi bunga-bunga berwarna kuning dan hamparan langit biru. Kastil ini dibangun dan dipantau secara langsung oleh King Ludwig II baik desain dan dekorasinya.

Raja Ludwig II hanya tinggal setegah tahun di kastil ini, sang raja kemudian dinyatakan sakit jiwa dan kemudian ditemukan mati tenggelam di Lake Starnberg bersama dengan sang psikiater.

Meskipun masih banyak ruangan di dalam istana yang belum selesai dibangun, namun ruangan-ruangan yang sudah selsai sudah sungguh memukau.

Misalnya seperti kamar tidur sang raja yang diisi oleh tempat tidur besar yang bagian atasnya penuh dengan ukiran gambar semua katedral di Bavaria.

Dekorasi dan lukisan dalam istana ini banyak mengambil inspirasi dari opera-opera yang ditulis Richard Wagner, komposer kesayangan raja Ludwiq II.

Sampai saat ini istana ini sudah dikunjungi 1,3 juta turis setiap tahunnya.

sumber
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang