Home » , » INI SEBABNYA WANITA GAMPANG MARAH-MARAH

INI SEBABNYA WANITA GAMPANG MARAH-MARAH

Written By Unknown on Jumat, 22 Maret 2013 | 07.19

Satu lagi dampak negatif jika Anda terlalu sering begadang dan kurang tidur. Sebuah survey di Amerika menyebutkan, wanita yang kurang tidur di malam hari lebih mudah marah dan cenderung stres saat bangun di pagi hari.

 

Survey yang dilakukan oleh Duke University Amerika Serikat ini menyebutkan, wanita akan lebih mudah marah ketimbang pria saat bangun tidur jika sering begadang.

Ini mengacu pada hasil penelitian sebelumnya bahwa wanita membutuhkan jam tidur lebih banyak daripada pria. Diduga penyebabnya adalah susunan hromonal yang berbeda antara pria dan wanita, sehingga wanita membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengendalikan keseimbangan hormonnya daripada pria.

Kebiasaan begadang dan kurang tidur juga menempatkan wanita pada risiko penyakit jantung, depresi, dan gangguan mental, seperti dikutip cbsnews.

Michael Breus, selaku perwakilan dari Duke University mengungkapkan, wanita akan mengalami depresi dan menjadi pemarah di pagi hari saat tidak mendapatkan jam tidur yang memadai.

Dan saat mereka bangun tidur, akan memberikan efek yang dramatis, seperti marah, stres, dan lebih sensitif. 

Nah, bagi Anda para wanita, sebaiknya kurangi hobi begadang dan tidurlah yang cukup agar Anda tidak menjadi wanita pemarah. (dan)

sumber
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang