Home » , » BEGINI WAJAH ANDA 20 TAHUN KE DEPAN JIKA TIDAK BERHENTI MEROKOK

BEGINI WAJAH ANDA 20 TAHUN KE DEPAN JIKA TIDAK BERHENTI MEROKOK

Written By Ratiz On on Jumat, 29 Maret 2013 | 15.58

Merokok bisa merusak kesehatan dan tampilan kulit jadi lebih tua. Meski begitu, masih banyak orang yang tidak bisa lepas dari kecanduan menghisap batangan mengandung nikotin ini.


Nah, teknologi yang satu ini mungkin bisa membantu orang untuk berhenti merokok. Aplikasi smartphone terbaru telah diciptakan untuk menunjukkan pada para perkokok berat, akan seperti apa penampilan mereka di masa depan jika terus merokok.

Aplikasi tersebut dapat memperlihatkan kerusakan kulit dan wajah akibat 4.000 bahan kimia yang ditemukan di setiap batang rokok, dalam 20 tahun ke depan. Diproduksi oleh NHS, aplikasi bernama Smoking Time Machine tersebut sengaja didesain untuk mendorong anak muda agar berhenti merokok sebelum terlambat.

Kate Norman dari Cumbria Partnership NHS Trust, seperti dikutip dari Daily Mail mengatakan, "Anak muda dan remaja tidak terlalu peduli dengan konsekuensi yang mereka dapat akibat merokok seperti kanker dan penyakit paru-paru.

Aplikasi ini menggunakan foto mereka dan menunjukkan bagaimana wajah mereka nantinya." Jika ingin tahu efek negatif yang terjadi akibat rokok, pengguna aplikasi harus memotret wajah mereka.

Aplikasi tersebut kemudian 'memajukan' umur mereka 20 tahun dan apa yang akan terjadi pada perokok berat. Perubahannya cukup drastis.

Foto mereka 20 tahun ke depan menunjukkan adanya kerutan di sekitar mata dan mulut, rahang yang kendur dan kulit yang tampak pucat abu-abu. Foto tersebut bisa disimpan dan di-share ke social media sebagai peringatan akan bahaya rokok jangka panjang.

Anda berani coba? Aplikasi ini sudah bisa di-download mulai hari ini via iTunes atau Android Play.

sumber : http://wolipop.detik.com/read/2013/03/20/120039/2198819/1135/begini-wajah-anda-20-tahun-ke-depan