Home » , » 4 ALASAN KONYOL WANITA BERSELINGKUH

4 ALASAN KONYOL WANITA BERSELINGKUH

Written By Ratiz On on Senin, 18 Februari 2013 | 21.59

Rasa kesepian dan keinginan untuk lebih dihargai biasanya menjadi penyebab wanita berselingkuh. Meskipun demikian, psikolog Gail Saltz dan Kelly Wallace dari ivillage.com membeberkan alasan konyol wanita berselingkuh seperti yang dilansir dari Third Age (31/08) ini.


Balas dendam 
"Jika pasangannya berselingkuh, wanita biasanya akan mengikuti jejak si pria karena mereka pikir itu adalah satu-satunya cara untuk menunjukkan rasa sakit yang telah dibuat oleh pasangannya," terang Wallace. Jadi, di balik aksi selingkuhnya, wanita sebenarnya hanya ingin menyakiti hati pasangan yang telah menyakitinya terlebih dahulu.

Senjata melarikan diri 
Wanita yang kurang bahagia akan menggunakan perselingkuhan sebagai senjata untuk melarikan diri dari hubungannya. Karena banyak pria yang jarang bisa memaafkan pasangan yang selingkuh, wanita yang selingkuh pun akhirnya bisa kabur dari kehidupan cintanya yang tidak bahagia. "Ada orang yang takut mengakhiri hubungan, sehingga mereka sengaja berbuat kesalahan agar dibenci pasangannya," kata Wallace.

Teringat masa lalu 
Saat hubungan asmara terasa sulit, wanita cenderung mengingat masa lalu dengan mantan mereka. Wanita pun membayangkan bagaimana rasanya jika mereka dulu tetap bersama pasangan yang lama. "Pada akhirnya, masa lalu ini menggiring wanita untuk berselingkuh. Mereka mendambakan perasaan yang lebih muda, lebih bebas, seksi, dan menarik," tutur Bonnie Weil dari DoctorBonnie.com.

Pengalaman hampir mati 
Tidak semua pengamalan hampir mati, seperti kecelakaan atau penyakit, membawa pasangan semakin dekat. Sebaliknya, wanita bisa merasa trauma dan mencoba untuk mencari cinta dari pria lain. "Kematian membuat wanita berpikir tentang pekerjaan, teman, keluarga, sampai pasangan mereka sendiri," demikian ungkap Wallace. Demikian berbagai alasan konyol wanita berselingkuh.

Apakah Anda memiliki pendapat lain mengenai penyebab wanita berselingkuh yang tidak masuk akal?

sumber