Home » » PATUNG INI TERBUAT DARI MENTEGA

PATUNG INI TERBUAT DARI MENTEGA

Written By Unknown on Jumat, 04 Januari 2013 | 17.37


Sebuah patung menawan yang terbuat dari mentega dibuat oleh seniman bernama Vipular Athukorale. Kreasinya berhasil memenangkan penghargaan di sebuah kompetisi masakan internasional di Jerman.

Ukiran patung ini seluruhnya terbuat dari bahan mentega yang memiliki panjang dua meter dan memakan waktu berbulan-bulan untuk membuatnya. Mesammesem mania Patung yang berbahan mentega itu menggambarkan sebuah mobil Rolls Royce dan sebuah adegan dari Little Red Riding Hood.


Minggu lalu patung itu memenangkan penghargaan seni makanan di Olimpiade Kuliner. Olimpiade Kuliner merupakan sebuah kompetisi masakan internasional yang diadakan setiap empat tahun sekali di Jerman.

Athukorale, menggunakan pisau bedah kecil ketika ia harus bersusah payah untuk membuat bentuk tersebut. “Saya mulai membuat patung mentega hampir 30 tahun yang lalu ketika saya bekerja sebagai koki,” ujar Athukorale, seperti dikutip Daily Mail, Senin (31/12/2012) kemarin lalu.

“Saya mempelajari seni patung ini saat di kampus, ketika saya mendengar tentang membuat model ukiran patung dari mentega, saya pikir itu terdengar sangat menyenangkan,” ungkap laki-laki berusia 49 tahun ini.

Ayah dari satu orang anak ini memulai pembuatn seni patungnya menggunakan bahan dari stainless steel terlebih dahulu. Kemudian ia menciptakan struktur dasar menggunakan kawat dan menutupinya dengan cetakan berbahan mentega.


Selama membuat patung ini, ia harus menghindar dari sinar matahari langsung dan juga jauh dari radiator agar karya seninya ini dapat bertahan hingga bertahun-tahun, meskipun harus disimpan dlam plastic agar tidak terkena debu. “Setelah saya mulai mematung, saya benar-benar berkonsentrasi untuk menyelesaikannya,” kata Athukorale.


“Saya punya ruangan khusus di rumah untuk mematung dan begitu saya disana, maka saya senang sekali berlama-lama disana sampai-sampai keluarga saya tidak mendapat perhatian sampai saya selesai mematung. Istri saya sangat sabar dan pengertian sekali,” jelasnya.

Athukorale menambahkan bahwa dirinya sangat senang kompetisi itu berjalan lancar dan akhirnya ia punya waktu untuk isrtirahat sebelum ia memulai membuat patung lagi. Penasaran? Ini dia fotonya di bawah ini :




sumber
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang