Home » » TAK TAHAN DIEJEK, GADIS 9 TAHUN DIET

TAK TAHAN DIEJEK, GADIS 9 TAHUN DIET

Written By Unknown on Jumat, 28 Desember 2012 | 23.24

Di usianya yang baru 9 tahun, Breanna Bond memiliki berat 84 kg yangmembuatnya kesulitan untuk bernapas dan bergerak dengan bebas.


Kondisinya tersebut kontan membuat gadis California tersebut menjadibahan ejekan temannya di sekolah."Semua teman di sekolah selalumemanggil saya lemak atau kepala gemuk dan hal ini sangat membuat sayaterganggu dan rendah diri," ungkap Breanna perihal perasaannya.


Breannalahir dengan berat lahir yang cukup besar dan terus menerus bertambah,bahkan ketika masuk TK, berat Breanna telah mencapai 45 kg. Hal inimembuat Breanna tidak bisa ikut bermain bersama teman-teman sebayanyakarena permainan biasanya melibatkan aktivitas fisik yang tinggi.


"Kamitelah memeriksakan kondisi Breanna ke dokter untuk mengetahui apakahada alasan medis di balik kegemukan yang dialami putri kami. Doktertelah melakukan berbagai tes seperti pengujian tiroid, diabetes, alergidan sebagainya, tetapi hasilnya negatif," terang Heidi Bond, ibuBreanna.


Keluarga Bond memutuskan untuk menangani hal ini sendiritanpa bantuan dokter. Heidi kemudian merancang suatu bentuk latihanrutin untuk putrinya dan seluruh keluarga, yang dimulai dengan berjalanmengelilingi komplek perumahan tempat tinggalnya sejauh 6 km setiapharinya.


"Kami selalu melakukan latihan ini meski terhalang cuacasekalipun. Malam hari, di tengah hujan lebat, dan kabut pun tidakmenghalangi langkah kami sekeluarga untuk membantu menurunkan beratbadan Breanna," kata Heidi seperti dilansir abcnews.

Tidak lama setelah keluarga Bond memulai rutinitas latihannya, Breanna telahkehilangan 16 kg dan dalam waktu kurang dari satu tahun, berat badannyaturun hingga 66 kg.

Selain melakukan latihan rutin tersebut,Breanna juga mengikuti diet dengan membatasi asupan lemak hingga 20 gramper hari. Breanna juga mulai menggunakan treadmill di rumahnya selama 1jam 15 menit setiap harinya.

Breanna kini juga telah dapat berpartisipasi dalam kegiatan basket dan bergabung dengan tim renang sekolah."Halyang memotivasi saya untuk mnurunkan berat badan adalah saya inginterlibat dalam permainan yang biasa dilakukan oleh teman-teman saya disekolah dan saya ingin bergerak lebih bebas," kata Breanna. 

MenurutHeidi, kisah Breanna dapat memberikan inspirasi bagi anak-anak yangmengalami masalah dengan berat badan di seluruh dunia.

Heidi juga menawarkan 3 tips bagi orang tua lain yang sedang berupaya menurunkanberat badan anaknya yaitu dengan memulai aksi sesegera mungkin,berolahraga rutin dan menerapkan kebiasaan makan yang sehat.

sumber
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang